Sabtu, 24 Oktober 2020
log
17 Okt 2020
(inikepri.com)
(inikepri.com)

Anambas, inikepri.com – Apa yang dilakukan oleh Hartono, seorang anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ini patut dicontoh. Dia rela mengeluarkan dana pribadi untuk memperbaiki kerusakan di jalan rusak yang menghubungkan Genting Dusun dengan Letung.

Sebelumnya, perihal rusaknya jalan ini sempat diberitakan oleh beberapa media.

Jalan yang menjadi akses utama masyarakat Pulau Jemaja itu banyak terdapat lubang dan bebatuan.

Kepada inikepri.com, Hartono mengaku sudah bagian dari kewajibannya sebagai anggota dewan, selain menyerap aspirasi harus turun langsung meringankan beban masyarakat. Khususnya saat ini terkait persoalan jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat.

“Aspirasi terkait jalan ini, sebetulnya sudah saya dorong dan bakal dilakukan pada tahun ini. Namun karena sedang dilanda Covid-19, harus tertunda karena anggarannya dipakai untuk penanganan Covid-19,” kata pria yang akrab dipanggil Phingping ini, Sabtu (17/10).

Tim relawan Hartono, anggota DPRD Anambas menambal jalanan yang berlubang (inikepri.com)

Maka dari itu lanjut Hartono, sambil menunggu realisasi pembangunan jalan itu pada tahun mendatang, dia memilih mengeluarkan anggaran pribadi dan menugaskan timnya untuk memperbaiki jalan sepanjang lebih kurang 500 meter tersebut.

“Supaya mencegah kecelakaan dan masyarakat nyaman saat berkendara. Sambil menunggu dibangun, terlebih dahulu saya tambali yang bolongnya pakai uang pribadi,” jelas politisi Partai PDIP tersebut.

Anggota DPRD Anambas, Hartono dan Calon Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra (ist)

Phingping menegaskan, pihaknya bersama anggota DPRD lainnya di Dapil III bakal terus mengawal dan mendorong agar pada tahun 2021 mendatang, pembangunan jalan itu dapat terealisasi.

“Semampunya saya bersama rekan-rekan anggota DPRD lainnya, khususnya yang di Dapil III, bakal terus memperjuangkan agar jalan ini dapat dibangun pada tahun mendatang. Dan semoga jika nanti Abdul Haris dan Wan Zuhendra terpilih kembali, ini menjadi prioritas kita bersama,” tandasnya.

Salah seorang warga yang sedang melintas di jalan itu, Nardi mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan anggota DPRD dari Dapil III. 

“Ini luar biasa dan inilah yang kami tunggu dari wakil rakyat. Makanya saya sangat bersyukur masih ada wakil rakyat yang peduli terhadap kondisi jalan ini. Dengan ditambalnya jalan ini, tentu saja bakal membuat nyaman kami yang sering melintas,” katanya.

Nardi berharap, bukan hanya satu orang wakil rakyat saja yang bergerak memikirkan jalan tersebut, akan tetapi harus semua wakil rakyat dari Dapil III bergerak semua. Dikarenakan jalan itu merupakan akses utama di Pulau Jemaja.

“Saya harap semua wakil rakyat dari Dapil III berbuat seperti yang dilakukan Pak Hartono, ini contoh yang bagus. Mudah-mudahan jalan ini bisa diperjuangkan agar dibangun oleh pemerintah,” tutupnya. (ER)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x