Kamis, 29 Oktober 2020
log
18 Sep 2020
IMG-20200918-WA0018

Batam, inikepri.com – Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melalui Batalyon A Pelopor meluncurkan program gerakan yang dikenal dengan istilah BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia), dalam mendukung pemerintah sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa dengan membantu dan mengawasi anak-anak dalam proses pembelajaran Daring (online) di masa pandemi Covid-19 dengan menyediakan jaringan Wireless Fidelity (Wifi) gratis.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa, program baru yang diluncurkan dengan istilah BRAIN ialah sebuah program yang dicanangkan oleh Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko (melalui Video Conference) secara detail dengan menjadi titik fokus ialah kepada anak-anak yang saat ini sedang dalam tahap pembelajaran secara daring dan tentunya membutuhkan jaringan internet.

“Program ini merupakan program yang dicanangkan oleh Bapak Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Drs Anang Revandoko, pada saat Vidcon kepada seluruh jajaran Brimob (beberapa pekan lalu). Program BRAIN ini sendiri, difokuskan kepada anak-anak yang sedang melaksanakan proses daring yang membutuhkan akses jaringan internet,” ujar Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu kepada inikepri.com, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri, di Jalan Trans Barelang, Tembesi, Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, dan di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor, Karimun, pada hari Kamis (17/9/2020) kemarin.

“Disini kita menyediakan jaringan Wifi secara gratis kepada anak-anak, untuk dipergunakan dengan sebaik mungkin. Dan tentunya dalam pengawasan pembimbing juga oleh personel Brimob,” kata Rendra.

Untuk di Mako Satbrimob Polda Kepri, lanjut Rendra, ada sebanyak kurang lebih 10 orang personel Batalyon A Pelopor yang ikut mengawasi dan dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor, AKP Darmin, S.Sos,. Sedangkan di Mako Kompi 2 Batalyon A Karimun, sekitar kurang lebih 10 personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dipimpin pelaksana harian (plh) Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon A Pelopor, Iptu Yerry Manulang.

“Nah, sebelum memulai pelaksanaan kegiatan belajar, kami mengecek suhu tubuh terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan mengingat kasus Covid-19 semakin bertambah. Tentunya, disini, kami menerapkan Protokol Kesehatan sepanjang pelaksanaan kegiatan BRAIN itu. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun diwajibkan pakai masker dan jaraknya pun kami atur,” jelas Perwira lulusan Akpol Tahun 1996 itu.

Adapun peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut ialah Sekolah Dasar (SD) 005 Tebing dan anak-anak Pendidikan anak usia dini (PAUD) Al-Muhajirin Karimun serta warga Tembesi Sidomulyo RT 01/RW 06 Kota Batam.

Di lokasi yang sama, salah satu perwakilan dari orang tua siswa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Brimob Polda Kepri dengan adanya kegiatan seperti ini merasa sangat terbantukan. Semoga kegiatan seperti ini kedepannya terus rutin dilaksanakan.

“Kami sangat merasa terbantukan sekali dengan adanya kegiatan ini. Anak-anak pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan BRIAN ini,” pungkasnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x