Kamis, 29 Oktober 2020
log
19 Sep 2020
IMG-20200919-WA0126

Batam, inikepri.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mendorong masyarakat untuk rajin berolahraga. Karena olahraga ini merupakan satu bentuk upaya menjaga ketahanan keluarga, terutama di bidang kesehatan.

“Terutama ibu-ibu ini. Karena di masa pandemi ini tugas ibu-ibu bertambah. Jadi harus jaga daya tahan tubuh. Senam seminggu sekali misalnya,” tutur Marlin usai senam bersama warga RT 2 RW 10 Tanjung Teritip, Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubukbaja, Sabtu (19/9).

Pada kesempatan tersebut Marlin juga menyerahkan bantuan berupa bola dan net voli. Perlengkapan olahraga ini diberikan sesuai permintaan warga setempat.

“Semoga bermanfaat. Dan bisa membuat warga semakin rajin berolahraga. Olahraga ini penting untuk menyehatkan tubuh,” ujarnya.

Namun Marlin berharap saat olahraga bersama seperti ini, warga tidak melupakan protokol kesehatan. Satu di antaranya yaitu menjaga jarak.

Protokol kesehatan ini juga tak kalah penting. Tujuannya untuk menjaga diri kita dan menjaga orang di sekitar kita dari paparan virus.

“Kalau sedang di luar rumah jangan lupa dipakai maskernya Bu. Lalu rajin cuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan. Ingatkan juga suami dan anak-anak kita. Karena biasanya kalau ibu yang ngomong pasti didengar,” ujarnya.

Marlin mengatakan sebagai Ketua TP PKK ia juga mendapat tugas untuk membantu pemerintah dalam sosialisasikan protokol kesehatan. Maka tak bosan-bosannya dalam setiap pertemuan dengan warga, pesan ini selalu ia sampaikan.

“Kemarin saya ikut rapat dengan Kapolda, saya juga ditugaskan untuk sosialisasi protokol kesehatan ini. Sebelumnya rapat dengan Mendagri dan PKK se-Indonesia, juga disampaikan hal yang sama. Maka sekali lagi saya ingatkan, ayo kita disiplin menjalankan protokol kesehatan ini,” kata dia.

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x