Jumat, 30 Oktober 2020
log
11 Okt 2020
Foto istimewa
Foto istimewa

Batam, inikepri.com – Jika terpilih nanti, calon Wakil Gubenur Kepulauan Riau (Kepri), Hj Marlin Agustina akan meningkatkan lagi pengembangan ekonomi kreatif yang sudah banyak dirintisnya di Batam. Marlin menilai, sektor ini dapat menjadi kekuatan baru pusat pertumbuhan ekonomi Kepri.

Hal ini disampaikan Marlin saat bersilaturahmi dengan warga Perum Puri Malaka, RT 02 /RW 09, Kelurahan Tibanbaru, Kecamatan Sekupang, Sabtu (10/10/2020) pagi.

“Ekonomi kreatif kini sudah menjadi kekuatan baru. Bahkan terbukti sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional,” kata calon wakil gubernur nomor urut 3 ini, saat wawancara usai memberi sambutan.

Marlin menegaskan, program ini akan segera dia tuntaskan di 100 hari kepemimpinannya mendampingi calon Gubernur Ansar Ahmad, kelak.

“Selain sesuai dengan zaman, ekonomi kreatif banyak menyedot tenaga kerja,” jelasnya.

Mengapa Marlin menyebut “sesuai dengan zaman”, karena ekonomi kreatif adalah ekonomi yang dibangun berbasiskan pada kekuatan ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi.

Adapun jenis ekonomi kreatif itu adalah industri yang berkaitan dengan seni dan budaya, kerajian, rancangan produk (design), fashion, musik, film, perangkat lunak alias software, kuliner, buku/percetakan/penerbitan, games dan lainnya.

Ekonomi kreatif, tidak akan menimbulkan kerusakan bagi sumber daya nasional, mengingat variabel utama ekonomi kreatif adalah berbasis pada kreativitas, inovasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Lebih dari rancang-bangun dan pembangunan SDM.

“Saya selama ini sudah melakukan dengan membina UKM. Misal pengembangan Batik Batam dan tenun di Pulau Ngenang. Banyak yang sukses. Tinggal selanjutnya ditularkan dan dikembangkan di serata Provinsi Kepri,” jelas Marlin. (RWH)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x