Rabu, 28 Oktober 2020
log
29 Sep 2020
Ilustrasi Masker Scuba (ist)
Ilustrasi Masker Scuba (ist)

Batam, inikepri.com – Semenjak pandemi Covid-19 melanda dunia, masker telah menjadi salah satu alat pelindung diri yang mesti dipakai tiap harinya, baik di luar rumah atau di rumah sekalipun.

Namun, belum lama ini Pemerintah pusat menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak lagi menggunakan masker jenis Scuba saat beraktifitas di luar rumah. Jenis masker ini dinilai tidak memiliki efektifitas yang sangat rendah dalam menangkal debu, virus dan bakteri yang bisa mempermudah penularan virus corona Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, setelah diteliti ternyata efektifitas masker jenis scuba hanya 0-5%.

Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam (ist)

“Dulu pada awal pandemi masyarakat memang di himbau untuk memggunakan masker kain atau scuba karena keterbatasan masker medis, namun belakangan setelah di teliti efektifitasnya sangat rendah, yaitu 0-5% saja untuk menangkal virus covid-19,” ujar Didi pada selasa (29/09/2020)

Didi menghimbau kepada masyarakat agar saat ini lebih untuk menggunakan masker medis.

“Karena saat ini ketersediaan masker medis bisa dikatakan sudah normal kembali, maka sebaiknya masker scuba ditinggalkan jika kita ingin beraktifitas di luar rumah,” Pesan Didi. (RT)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x