Rabu, 28 Oktober 2020
log
14 Okt 2020
Foto istimewa
Foto istimewa

Galang, inikepri.com – Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 (RSKI) Pulau Galang, bertempat di aula RSKI Pulau Galang, Kampung Vietnam, Batam.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri), Dr. H. T. S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si turun langsung ke RSKI Pulau Galang, untuk menyerahkan dana hibah dari Pemprov Kepri, pada Selasa (13/10/2020).

Informasi yang diterima, dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan operasional di RSKI Pulau Galang dan pemberian dana hibah tersebut telah dikaji dari segala segi. Termasuk kemungkinan-kemungkinan yang nantinya akan terjadi seperti, adanya bantuan ganda yang sama dari pemerintah pusat. Sebagai rumah sakit khusus yang berada di wilayah Kepri, Pemprov Kepri merasa ikut bertanggungjawab dalam menjaga dan memperhatikan keberadaan RSKI.

Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan bahwa, bantuan hibah ini merupakan sebagai bentuk perhatian Pemprov Kepri kepada RSKI Pulau Galang, karena RSKI Pulau Galang telah menjaga dan merawat masyarakat Kepri dan juga masyarakat daerah lainnya, seperti pekerja migran Indonesia (PMI).

“Pemprov Kepri akan terus membantu dan mendukung RSKI Pulau Galang ini, baik dari segi anggaran maupun dari segi perhatian lainnya,” ujar Arif Fadillah dalam sambutannya.

Ia berharap RSKI Pulau Galang bisa menjadi rumah sakit pusat pasien Covid-19 untuk seluruh masyarakat di Kepri, sehingga rumah sakit lain bisa digunakan masyarakat untuk berobat dengan tenang tanpa cemas dengan keberadaan pasien Covid-19.

Sementara, Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 (Karumkit RSKI) Pulau Galang, Kolonel Ckm. Dr. dr Khairul Ihsan Nasution Sp. BS., mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri atas bantuan dana hibah yang telah diberikan kepada pihak RSKI Pulau Galang. Dana tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan operasional di RSKI Pulau Galang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Kepri atas bantuannya. Kami akan manfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya. Dana ini akan kami pergunakan untuk kebutuhan operasional kita, sesuai dengan pengajuan kita. Jadi, kita mengajukan itu, dasarnya adalah kebutuhan operasional rutin kita,” kata Kolonel Ckm. Dr. dr Khairul Ihsan dalam rekaman yang diterima inikepri.com.

Dikatakan Kolonel Ckm. Dr. dr Khairul Ihsan, bahwasannya pihak RSKI Pulau Galang merasa yakin dan optimis untuk menggerakkan RSKI Pulau Galang kedepannya dalam memberikan pelayanan terbaik, dikarenakan ada dukungan penuh dari Pemprov Kepri.

“Kita merasa yakin untuk menggerakkan rumah sakit ini lebih baik lagi, karena ada dukungan dana operasionalnya. Terus terang, kadang-kadang kalau kita tak melihat ada dana operasional ini, kemampuan kita berfikir dan bertindak itu sangat terbatas jadinya. Tapi dengan dukungan penuh ini, kita merasa yakin dan optimis, kita akan berikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Kepri pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelas Kolonel Ckm. Dr. dr Khairul Ihsan.

Berdasarkan data yang diterima, total pasien yang masuk ke RSKI berjumlah, 3.577 orang. Dan sebanyak 1.416 orang positif dan dirawat. Hingga Rabu (13/10/2020), pukul 06.00 WIB, ada sekitar kurang lebih 247 orang pasien di RSKI Pulau Galang, 187 orang diantaranya yang positif. (IS)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x