Senin, 26 Oktober 2020
log
21 Sep 2020
IMG-20200921-WA0055

Batam, inikepri.com – Menjelang Operasi Mantap Praja 2020, Polresta Barelang menggelar deklarasi damai dan penandatanganan fakta integritas pemilu damai, bertempat di Mako Polresta Barelang, Senin (21/09/2020). Kegiatan ini di dahului oleh pelaksanaan apel gelar pasukan.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2020 dipimpin oleh Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi F.S. SH, SIK, MH, yang dilaksanakan di dalam rangka pengamanan pilkada serentak 2020 di Kota Batam, bertempat di Aula Anindhita Lantai 2 Mako Polresta Barelang dengan melibatkan gabungan dari personil TNI, Polri, dan Satpol PP.

Apel Pasukan Jelang Operasi Mantap Praja 2020

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kota Batam, Ketua KPU Kota Batam Herrigen Agusti, Kepala Kejaksaan Negeri Batam Polin Octavianus Sitanggang , Kepala Pengadilan Negeri Batam Wahyu Imam Santoso S.H., H.M, Dandim 0316 Letkol Kav. Sigit Darma Wiryawan, Danlanal Batam, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb. Urip Widodo, Danyon Raider 136/Ts Batam Letkol Inf. Dodiek Wardoyo, Danyon Marinir 10 SBY Batam Letkol Marinir Alim Firdaus, Dandenpom 1/6 Batam Mayor CPM. Joao Cesar Dacosta Coste Real, Ketua KPU Kota Batam, Ketua Bawaslu Kota Batam, Pasangan Calon (Paslon) Walikota Batam – Calon Wakil Walikota Batam H. Muhammad Rudi Dan H. Amsakar Achmad, serta Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A. dan Drs. Abdul Basyid Has, M.Pd.

Dalam penyampaian amanat Kapolda Kepri, Kapolresta barelang mengatakan Apel Gelar Pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan seluruh Rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Hukum Polresta Barelang.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” ujar Yos Guntur, membacakan amanat Kapolda Kepri.

Lebih lanjut, Kapolresta Barelang mengatakan, dalam rangka persiapan Pilkada 2020 agar TNI-Polri bersikap netral dan menjamin setiap kegiatan Pilkada dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Agar TNI dan Polri setia kepada negara, Rakyat dan Pimpinan, serta menghimbau kepada penyelenggara Pilkada untuk dapat mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. personil TNI dan Polri agar menjaga kesehatan dikarenakan saat ini merupakan kondisi pandemi COVID-19, dan tak lupa dalam tahapan pilkada agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang berlaku diantaranya memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19 pada saat pemilihan,” sambungnya.

Kapolresta juga menyampaikan pelaksanaan deklarasi ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada paslon untuk pelaksanaan Pilkada Damai sekaligus Pilkada sehat. Apalagi di masa pandemi ini, dia mengajak paslon secara khusus untuk mengkampanyekan Pilkada yang sehat dan bebas covid.

“Kita mengajak para paslon dan pendukung-pendukungnya serta partai politik untuk lakukan deklarasi damai. Kita juga mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid,” harapnya.

“Dengan digelarnya seluruh kesiapan, diharapkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan lancar, sehingga pemilihan kepala daerah, dapat terselengara dengan aman, lancar dan damai,” ungkap Kapolresta Barelang yang di sampaikan oleh Kasubbag Humas Spolresta Barelang Akp Betty Novia. 

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x