Jumat, 30 Oktober 2020
log
23 Sep 2020
IMG-20200923-WA0134

Batam, inikepri.com – Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Gegana Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) terus berupaya dalam pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid-19 khususnya di pusat keramaian, rumah ibadah, pemukiman penduduk hingga tempat tempat yang sering yang sering dikunjungi oleh warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Sepertinya halnya pada saat ini, Subden KBR yang dipimpin oleh Kepala Sub Satuan Tugas (Kasubsatgas) KBR Gegana Sat Brimob Polda Kepri, Ipda Achmad Rosidi melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan langsung ke pemukiman padat penduduk di RT 01,02/RW 004 Komplek Perumahan Sakura Garden, Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (23/09).

“Dilaksanakannya penyemprotan disinfektan tersebut merujuk pada surat perintah Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Nomor: Sprint/1174/VIII/Ops.2./2020 tentang Percepatan dan Antisipasi Dampak Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, pada operasi kepolisian terpusat “Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Seligi-2020”,” kata Ipda Achmad Rosidi kepada inikepri.com, kemarin, di lokasi, usai melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek Perumahan Sakura Garden, Kampung Seraya, Batu Ampar, Kota Batam.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, sebanyak 13 personel dari Subden KBR yang dipimpin oleh Ipda Achmad Rosidi, dilibatkan. Selain itu, peralatan dan kendaraan yang digunakan dalam melakukan penyemprotan yakni, satu unit mobil Decon dan empat buah tabung sprayer (alat penyemprot).

“Semoga kegiatan penyemprotan disinfektan yang kami laksanakan ini, dapat mencegah penyebaran Covid-19. Sampai saat ini Sat Brimob Polda Kepri telah melaksanakan penyemprotan pada 61.916 unit bangunan, baik pada tempat ibadah, perumahan, kantor, pasar, sekolah dan pada fasilitas publik lainnya,” ujar Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, ketika dihubungi inikepri.com, melalui WhatsApp.

Personel Subden KBR Sat Brimob Polda Kepri melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan tabung sprayer di Komplek Perumahan Sakura Garden, Kampung Seraya, Kota Batam. (Foto : is/inikepri.com)

Sementara, salah satu perwakilan masyarakat yang berada dilokasi penyemprotan disinfektan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brimob Polda Kepri atas partisipasi dan bantuan dalam pencegahan Covid-19, khususnya di Komplek Perumahan Sakura Garden, Kampung Seraya.

“Saya mewakili warga Komplek Perumahan Sakura Garden, mengucapkan terima kasih banyak kepada Sat Brimob Polda Kepri atas bantuannya dalam penyemprotan disinfektan di Perumahan kami. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” kata Ketua RT 01/RW 004 Komplek Perumahan Sakura Garden, Kampung Seraya, Kota Batam, Safaruddin mewakili warga yang lainnya.

Foto bersama Subden KBR Sat Brimob Polda Kepri  dengan warga Komplek Perumahan Sakura Garden, Kampung Seraya, Kota Batam, usai melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan. (Foto : is/inikepri.com)

Pantauan dilokasi, setelah melaksanakan penyemprotan disinfektan, seluruh personel Subsatgas KBR kembali ke Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri untuk melaksanakan apel konsolidasi. (IS)

2.7 3 votes
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x