Senin, 26 Oktober 2020
log
22 Sep 2020
IMG-20200922-WA0123

Batam, inikepri.com – Mengatasi penyebaran wabah Covid-19, personel Sub Satuan Tugas KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Brigade Mobile Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Brimob Polda Kepri) melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di tiga lokasi berbeda yakni Kota Batam, Bintan, dan Karimun, Selasa (22/9/2020).

Personel Sat Brimob Polda Kepri menyemprotkan disinfektan di perumahan warga. (ist)

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa, penyemprotan disinfektan secara massal ini merupakan tindak lanjut perintah dari Komandan Korps (Dankor) Brimob Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Irjen Pol Drs Anang Revandoko, yang mana Korbrimob Polri sebagai bentuk peran dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Batam, Bintan dan Tanjung Balai Karimun. 

Personel Sat Brimob Polda Kepri menyemprotkan disinfektan di Pelabuhan. (ist)

“Kegiatan penyemprotan secara massal ini merupakan sebagai bentuk bukti nyata Bakti Brimob untuk masyarakat,” ujar Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu.

Kata Rendra, sasaran penyemprotan disinfektan secara massal ini, ialah meliputi sejumlah sarana publik atau tempat yang sering dikunjungi atau dilewati oleh warga seperti, kantor pelayanan, rumah ibadah, pelabuhan, alat transportasi laut dan lainnya.

Sementara, lanjut Perwira lulusan Akpol Tahun 1996, kegiatan penyemprotan secara massal itu telah berlangsung selama 5 hari, terhitung sejak dimulai pada Jumat (18/9) beberapa waktu lalu hingga Selasa (22/9).

Personel Sat Brimob Polda Kepri menyemprotkan disinfektan di salah satu tempat ibadah. (ist)

“Kedepannya, akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Selain melaksanakan penyemprotan, personel juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

Adapun pada kegiatan itu, peralatan dan kendaraan yang digunakan dalam melakukan penyemprotan adalah empat unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC), satu unit mobil Decon dan 20 unit Sprayer (alat penyemprot). (IS)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x