Jumat, 23 Oktober 2020
log
21 Sep 2020
IMG-20200921-WA0041

Batam, inikepri.com – Yonif Raider khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), melaksanakan tradisi warga baru masuk satuan diikuti sebanyak 31 personil terdiri dari 2 Perwira dan 29 Tamtama.

Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu dalam kegiatan, kemudian dilanjutkan melaksanakan long mars sejauh 7 kilometer dimulai dari lapangan Kompi Senapan C Tembesi, menuju Mako Yonif Raider Khusus 136/TS.

Satuan Yonif RK 136/TS melaksanakan long mars sejauh 7 km (Foto : istimewa)

“Sejak pagi, saya terima penjemputan dari start sampai dengan finish dalam keadaan lengkap dan aman. Kita tanamkan rasa kebanggaan akan satuan yang kita banggakan ini,” kata Komandan Batalyon (Danyonif) Raider khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Letnan Kolonel (Letkol) Inf Dodiek Wardoyo, SAP.,M.I.Pol., Senin (21/9/2020).

Tradisi adalah kegiatan pembinaan yang diwariskan pendahulu dan suatu kewajiban bagi warga baru Yonif Raider Khusus 136/TS, yang nantinya akan mengisi satuan kedepannya agar tumbuh rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati.

Hal ini sangat penting mengingat jiwa Korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan patriotisme akan membentuk prajurit handal dan profesional.

“Tradisi merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit dan menumbuhkan kecintaan terhadap satuan, sehingga nanti mereka kedepannya selalu menjaga nama baik satuan ini dimanapun mereka berada dan bertugas dan selalu memberikan yang terbaik serta berprestasi untuk nama satuan kita Yonif Raider Khusus 136/TS,” jelasnya.

Ny Iin Devita Dodiek Wardoyo saat penyiraman air kembang kepada warga baru (Foto : istimewa)

Danyonif beserta seluruh warga Yonif Raider Khusus 136/TS menyambut kedatangan warga baru di Gedung Serba Guna (GSG), Markas Komando (Mako) Yonif RK 136/TS, di Jl.Trans Barelang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Dilanjutkan dengan upacara penciuman tunggul serta penyiraman air kembang. (IS)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x