Kamis, 29 Oktober 2020
log
17 Sep 2020
images (2)

Bintan, inikepri.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menyatakan sebanyak tiga dokter yang sempat tertular Covid-19 baru-baru ini sudah sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama AF Isnaeni, di Bintan, Rabu (16/9/2020), mengatakan, tiga dokter tersebut sudah bekerja kembali setelah menjalani karantina mandiri selama masa pengobatan.

Selain ketiga dokter tersebut, kata dia lima tenaga kesehatan juga tertular Covid-19. Mereka sudah sembuh setelah dilakukan tes usap yang diperiksa di Laboraturium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

“Jadi ada delapan orang tenaga kesehatan dan dokter yang sudah sembuh,” katanya.

Gama mengemukakan jumlah pasien Covid di Bintan terus bertambah. Meski angka penambahan pasien relatif sedikit dibanding daerah, ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, dengan cara menaati protokol kesehatan saat beraktivitas.

Masyarakat harus senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak sejauh 2 meter saat berinteraksi. Selain itu juga harus rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Pencegahan harus terus dilakukan bersama. Masyarakat sebagai garda terdepan dalam memutus rantai penularan,” katanya.

Gama mengemukakan total jumlah pasien Covid-19 di Bintan mencapai 94 orang, sebanyak 51 orang sudah sembuh, dan tiga orang meninggal dunia. Sementara jumlah kasus aktif Covid-19 di Bintan sebanyak 40 orang.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan pasien Covid-19,”

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x