Kamis, 29 Oktober 2020
log
19 Sep 2020
IMG-20200918-WA0030

Tanjungpinang, inikepri.com – Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, memimpin rapat persiapan pelantikan Plt. Wali Kota, Rahma, S.IP menjadi Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 yang dijadwalkan pada Senin (21/9/2020).

“Rencana pelantikan sebagaimana yang kita terima dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dijadwalkan Senin (21/9/2020), di Gedung Daerah, pukul 10.00 WIB.

Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto,” kata Sekda, di ruang rapat lantai III, kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jum’at (18/9/2020).

Rapat dihadiri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Abdul Kadir Ibrahim, Kabag Prokopim, M. Tri Putranto, Kabag Pemerintahan, Boby Wira Satria, dan Plt. Kabag Umum Setdako Tanjungpinang.

Dalam rapat itu, Teguh meminta agar segala kebutuhan pelantikan dapat disiapkan dengan baik, mulai dari undangan, hingga tata urutan acara.

Mengingat masih dalam kondisi Covid-19, acara pelantikan mengikuti protokol kesehatan. Tamu yang hadir juga dibatasi sehingga bisa menjaga jarak satu sama lain.

Selain itu, semua undangan wajib menunjukan surat rapid tes non reaktif, memakai masker, pengecekan suhu tubuh, dan menunjukkan undangan sebagai tanda masuk.

“Saat pelantikan hanya keluarga wali kota dan undangan yang ditentukan yang masuk ke dalam gedung. Semua kepala OPD Kota Tanjungpinang berada di luar,” ucap Teguh.

Usai pelantikan, lanjut Teguh, Wali Kota, Rahma akan melaunching aplikasi Tanjak (Tanjungpinang Aktual), kemudian melaksanakan jumpa pers, ziarah ke makam Almarhum Syahrul.

Serta, mengunjungi panti asuhan dan berakhir di makan bersama dengan anak panti asuhan Umu Al Fitrah, dan malamnya akan dilaksanakan doa bersama di rumah dinas wali kota.

“Ini rangkaian acara pemko setelah pelantikan Wali Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Kepala Dinas Kominfo, Abdul Kadir Ibrahim, dalam kesempatan itu menyampaikan, untuk mendukung acara pelantikan nanti, dinas kominfo akan menyiarkan acara tersebut melalui live streaming di media sosial yang dikelola oleh dinas.

“Walaupun tidak dapat menyaksikan secara langsung, kami mencoba memfasilitasi agar masyarakat dapat ikut menyaksikan pelantikan wali kota. Kita ingin masyarakat secara luas dapat mengetahui secara cepat acara pelantikan wali kota. Dan kita berharap proses pelantikan nanti berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Prokopim, M. Tri Putranto juga menyampaikan tugas dan fungsinya antara lain seluruh agenda acara sudah di koordinasikan dengan protokol pemprov Kepri.

Kabag Pemerintahan, Boby Wira Satria, menambahkan untuk kelengkapan pelantikan seperti SK, Pin, dan sebagainya sudah disiapkan,” jelas Boby dalam rapat tersebut.

0 0 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x