Senin, 26 Oktober 2020
log
28 Sep 2020
IMG-20200928-WA0009

Tanjungpinang, inikepri.com – Banyak cara yang dilakukan aparat komando kewilayahan khususnya Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 75 Tahun 2020, salah satunya adalah melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif lomba foto dan video dengan menggunakan drone.

Sebanyak 32 orang peserta dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Kepulauan Riau ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. kegiatan itu yang berlangsung selama satu hari ini di Gedung Serba Guna (GSG) dan lingkungan Markas Komando Resor Militer (Makorem) 033/WP, Senin (28/9/2020).

Hal tersebut dilakukan dengan mengajak para generasi muda untuk menggali dan menguji kreatifitasnya dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif Korem 033/WP.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/WP, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., mengatakan, lomba foto dan video drone adalah dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan hubungan Korem 033/WP khususnya TNI dengan semua kalangan diantaranya, para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

“Diharapkan kegiatan penyelengaraan Komsos kreatif Korem 033/WP sekaligus menyambut HUT TNI ke 75 Tahun 2020 ini dapat membentuk sumber daya manusia (SDM) kreatif, inovatif dan adaptif di kalangan masyarakat, khususnya fotografer dan Droner di wilayah Kepri,” ujar Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan.

Dikatakan Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, kegiatan ini dapat menemukan seorang fotografer dan droner profesional yang nantinya tidak hanya menjadi sebuah hobi, akan tetapi juga menghasilkan karya bermakna dan mempunyai nilai ekonomis dan strategis yang berguna bagi bangsa dan negara secara umum. Selain itu, juga dengan terselenggaranya perlombaan ini dapat menjadi momentum untuk terbentuknya komunitas bagi para droner di wilayah Provinsi Kepri.

Hadir dalam acara lomba foto dan video drone Korem 033/WP itu diantaranya, para Kasikasrem, Kabalakrem, Kepala Kepala Dinas Pariwisata (Kabid Ekonomi Kreatif Ibu Sri Astuti .S.E, M.A. serta tamu undangan lainnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x