Jumat, 23 Oktober 2020
log
8 Okt 2020
Foto istimewa
Foto istimewa

Tanjungpinang, inikepri.com – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Irwansyah, MA, MSc, meresmikan dua satuan baru di jajaran Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) dan satu peningkatan status Tipe C menjadi Tipe A.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah mengatakan, ini merupakan sejalan dengan rencana strategi penataan organisasi tentang pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI. Maka, dilaksanakan secara bertahap peresmian beberapa satuan baru, melengkapi organisasi yang telah ada saat ini.

“Ya, hari ini (Rabu), kita telah melaksanakan peresmian  satuan baru di jajaran Korem 033/WP dan  satu peningkatan status. Semoga satuan baru ini, dapat melengkapi organisasi yang telah ada saat ini,” ujar Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah.

Informasi yang diterima, satuan baru yang diresmikan oleh Pangdam I/BB adalah Detasemen Peralatan (Denpal) I/5 Tanjungpinang Korem 033/WP, Datasemen Perbekalan Angkutan (Denbekang) Denbekang I-44-07-A/Tanjungpinang Korem 033/WP, dan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) I/6-3 Natuna, secara simbolis di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Korem 033/WP, di Jln Sei Timun Km 14 Kota Tanjungpinang, Rabu (7/10/2020).

“Ada dua satuan yang diresmikan di jajaran Korem 033/WP. Dan satu peningkatan status, yakni Subdenpom I/6-3 Natuna dari tipe C menjadi tipe A,” kata Panglima Kodam I BB.

Sehubungan dengan itu, maka Pangdam I/BB telah meresmikan penggunaan satuan baru yakni Denpal I/5 Tanjungpinang, Denbekang I-44-07-A/Tanjungpinang Korem 033/WP, dan Subdenpom I/6-3 Natuna Tipe C menjadi tipe A (peningkatan status).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Pangdam I/BB juga sekaligus melantik para Komandan satuan pelaksana harian (Plh), berharap agar pembinaan satuan lebih baik, terarah, dan terukur lagi untuk kedepannya.

“Melalui tata kelola manajerial dan kepemimpinan lapangan yang handal sejalan dengan tantangan tugas yang akan dihadapi ke depan semakin besar, Kodam I/BB sangat membutuhkan kemampuan satuan pendukung yang mampu dikerahkan ke berbagai wilayah. Khususnya wilayah Kepulauan Riau, untuk memudahkan dukungan mobilitas Satuan Korem 033/WP Kodam I/BB,” jelasnya.

Panglima Kodam I Bukit Barisan berharap agar, para pejabat pelaksana harian Komandan Dandenpal, Dandenbekang, dan Subdenpom melaksanakan tugasnya secara proporsional (seimbang/sebanding) dan profesional sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada Pemerintahan Daerah (Pemda) dan masyarakat khususnya wilayah Provinsi Kepri.

Panglima Kodam I/Bukit BB, Mayjen TNI Irwansyah (kanan), saat penandatanganan peresmian satuan baru di jajaran Korem 033/WP. (ist)

“Harapan saya, kepada para pejabat pelaksana harian satuan baru (Dandenpal, Dandenbekang, dan Subdenpom) kedepannya dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai rule aturan yang ada. Laksanakan secara Profesional dan proporsional, sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada Pemda dan masyarakat sekitar,” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian bangunan Denpal I/5 Tanjungpinang dan Denbekang I-44-07-A/Tanjungpinang yang berlokasi di lingkungan Makorem 033/WP, disaksikan langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Harnoto, S.Sos,. Dan selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan situasi tertib dan lancar serta tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid 19.

Dilanjutkan dengan melakukan peninjauan beberapa hasil pembangunan swadaya satuan yang telah dikerjakan Korem 033/WP yakni, pembangunan gedung fitness, pengaspalan joging track (di lapangan Makorem), dan keramba budidaya ikan air tawar di Danau Korem 033/WP.

“Saya merasa sangat bangga dan senang dengan apa yang telah diperbuat oleh Satuan Korem 033/WP, dengan hasil yang telah dicapai ini. Saya berharap, agar dapat bermanfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat di sekitar lingkungan Korem 033/WP,” pungkasnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x