Jumat, 23 Oktober 2020
log
1 Sep 2020
IMG-20200901-WA00371

Tanjungpinang, inikepri.com – PT. Cosmic Petroleum Nusantara menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk sembako kepada 85 kepala keluarga sekitar lokasi perusahaan.

Tepatnya di wilayah RT.3 / RW.3, Kampung Melayu, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (1/9/2020).

Bantuan paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, didampingi Perwakilan PT. Cosmic Petroleum Nusantara, Swandi, Camat Tanjungpinang Timur Feri Andana, Lurah Melayu Kota Piring, Zulkifli Eko Purwanto, RT, dan RW setempat.

Plt. Wali Kota, Rahma menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan PT. Cosmic kepada warga di Kampung Melayu.

“Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih dengan kegiatan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat dan menjadi berkah bagi warga sekitar. Apalagi, dalam situasi pandemi saat ini,” ucap Rahma.

Menurut Rahma, setiap perusahaan yang berada di suatu wilayah memang wajib untuk mengeluarkan dana CSR untuk kesejateraan masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan sebagaimana yang diatur dalam Undang- Undang.

Perusahaan yang dalam melaksanakan aktivitasnya juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul di sekitarnya,” tuturnya

Rahma menyebutkan, PT. Cosmic memang tidak ada produksi aspal. Tapi, proses pengalihan dari terminal curah ke kapal juga berdampak pada udara.

Karena itu, perusahaan harus peka dan perhatian kepada masyarakat sekitar. Sehingga antara perusahaan, pemda, dan masyarakat bisa saling mendukung.

Untuk itu, perusahaan diharapkan bisa membantu kepentingan masyarakat sekitar, misalnya membangun Pos Kamling atau memberi peluang pekerjaan bagi masyarakat di lingkungan perusahaan.

“Kehadiran perusahaan ini sangat membantu pemko. Untuk itu, saya titip 85 warga saya. Bantu kepentingan yang dibutuhkan masyarakat,” harapnya.

Rahma juga mengingatkan kepada RT dan RW, bila ada permasalahan jangan pernah mengambil keputusan sepihak. Koordinasikan dengan camat dan lurah. “Tak perlu demo-demo. Kalau ada apa-apa sampaikan ke camat dan lurah,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT. Cosmic Petroleum Nusantara, Swandi menjelaskan penyaluran dana CSR dalam bentuk sembako ini merupakan salah satu tanggung jawab perusahaan untuk lingkungan sekitar. Kedepan, kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkesinambungan.

“Ini kegiatan awal kita. Perusahaan komitmen akan berkelanjutan, tentu dengan komunikasi insentif dari camat, lurah, RT dan RW. Karena itu, kami butuh saran dan masukan untuk menjadi bahan bagi kami melaksanakan program CSR ke depan,” ucapnya.

Swandi memahami kekhawatiran warga sekitar tentang aktivitas terminal aspal curah. Ia menekankan bahwa itu bukan produksi aspal melainkan tempat penampungan sementara untuk didistribusikan ke para pelanggan.

“Prosesnya, aspal itu butuh pemanasan supaya bisa cair dan bisa di salurkam ke pelanggan. Jadi, perusahaan kami, murni tidak ada produksi di terminal tersebut,” terangnya.

Swandi mengharapkan pemko, camat, lurah, RT, RW dan warga sekitar dapat mendukung perusahaan kami semakin berkembang.

“Kami bersyukur, dengan komunikasi yang baik, kami bisa bersinergi bersama pemda dan masyarakat. Sehingga perusahaan kami bisa berkembang,” tutupnya. (ET)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x