Minggu, 1 November 2020
log
19 Sep 2020
IMG-20200918-WA00391

Tanjungpinang, inikepri.com – Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma melepas 49 orang kafilah Tanjungpinang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri.

Pelepasan berlangsung di Hotel Sunrise City Tanjungpinang, Jum’at (18/9/2020). MTQ dijadwalkan berlangsung mulai 19 s.d. 24 September di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Plt. Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Kepri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi. Protokol kesehatan mesti diterapkan dengan ketat.

“Saat ini, kita masih berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu, tetap waspada dan tetap jalankan protokol kesehatan,” ucap Rahma.

Menurut Rahma, selama ini, pemko berupaya untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang peserta dari luar daerah. Tentu, perhelatan MTQ pada pandemi yang menghadirkan peserta dari luar daerah ini menjadi kehawatiran banyak kalangan.

Namun, Rahma meyakini, karena ini kerja mulia, peserta juga bukan orang sembarangan.

Mereka datang untuk melantunkan ayat Allah. Justru, lantunan ayat Suci Allah akan memberikan perlindungan bagi kita semua. Sehingga, apa yang dikhawatirkan manusia atas kehendak Allah tidak terbukti.

“Semoga seluruh rombongan dan kafilah yang masuk ke Tanjungpinang, masuk dalam keadaan sehat dan keluar juga dalam kondisi sehat,” ucap Rahma.

Kendati demikian, Rahma berpesan agar para kafilah selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, supaya bisa tampil prima.Manfaatkan waktu luang untuk berlatih sesuai cabang yang diikuti.

“Yang terpenting adek-adek harus ceria dan tetap semangat. Kobarkan semangat bahwa saudara – saudara bisa meraih prestasi terhormat pada ajang MTQ tingkat provinsi Kepri nanti,” pesan Rahma.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tamrin Dahlan menjelaskan dalam ajang MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri ini, kota Tanjungpinang mengutus 49 peserta.

Para peserta akan mengikuti perlombaan cabang, golongan yaitu tilawah anak, remaja, dewasa, tilawah qiraat mujawwad, dan qiraat murattal putra dan putri.

Kemudian, cabang hifzil Qur’an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz putra dan putri. Cabang tafsir Qur’an yaitu bahasa inggris putri dan tafsir bahasa Indonesia putra dan putri.

Cabang tarhil Qur’an putra dan putri, cabang fahmil Qur’an putra dan putri, cabang khath Qur’an golongan naskah dan mushaf kontemporer putra dan putri, serta cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ) putra dan putri.

“Selama pelaksanaan kafilah kota Tanjungpinang di inapkan di hotel sunrise,” ucapnya

Perlombaan akan dilaksanakan dibeberapa tempat yakni, arena utama taman gurindam, Masjid Al – Fur’qon, Masjid Agung Al-Hikmah, Masjid Nur Ilahi Dompak, aula asrama haji, gedung Aisyah Sulaiman, gedung Veteran, dan aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang,” tutup Tamrin.

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x