Senin, 26 Oktober 2020
log
22 Sep 2020
IMG-20200921-WA0078

Tanjungpinang, inikepri.com – Hj. Rahma, S.I.P, resmi dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto, di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Senin (21/9/2020).

Usai pelantikan, Rahma bersama keluarga besarnya, dan jajaran kepala OPD melakukan ziarah ke makam Almarhum. Syahrul dan melaksanakan doa syukuran bersama anak-anak yatim piatu di panti asuhan Umi Al-Fitrah Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengaku saat pelantikan, sosok yang paling ia kenang adalah almarhum Ayah Syahrul. Hari ini, sejarah mencatat, saya bisa berada dalam posisi sekarang semuanya berkat almarhum Syahrul.

Karena itu, doa bersama anak-anak yatim piatu ini sebagai ucapan rasa syukur dirinya karena ditakdirkan Allah, diamanahkan untuk memimpin kota Tanjungpinang.

“Harapannya, doa yang diaminkan oleh anak-anak yatim ini dapat diijabah oleh Allah SWT,” ucap Rahma.

Rahma mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan, ada dua PR yang akan dilaksanakan dan menjadi tanggungjawabnya sebagai kepala daerah.

Pertama, menyelesaikan visi misi saya. Kedua, membuat kegiatan yang menyentuh masyarakat seiring dengan kondisi Covid-19.

Salah satunya, kegiatan penguatan ekonomi masyarakat. Ia bersama jajarannya akan terus berupaya meringankan beban masyarakat yang membutuhkan penanganan Covid-19,” ujar Rahma.

Selain itu, lanjut Rahma, pembangunan infrastruktur dengan bersinergi bersama pemprov Kepri maupun pemerintah pusat melalui dana APBN.

Untuk itu, selaku kepala daerah, Rahma meminta doa restu serta dukungan masyarakat dan semua pihak agar mampu mengemban amanah memimpin kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan pemerintahan yang saya lanjutkan ini dimudahkan dan mendapat ridho dari Allah SWT,” harap Rahma.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Umi Al-Fitrah, Ummi Ayu, mengucapkan selamat atas pelantikan Wali Kota, Rahma. Ia bersama anak-anak senantiasa mendoakan agar Rahma diberikan kemudahan dalam melanjutkan pembangunan kota Tanjungpinang.

“Kami turut bersyukur dan bahagia atas pelantikan ibu Rahma sebagai wali kota. Semoga bisa melanjutkan perjuangan almarhum ayah Syahrul dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT dalam mengemban amanah masyarakat,” tuturnya.

Acara syukuran, juga dirangkai dengan makan bersama dan ramah tamah dengan seluruh anak-anak panti asuhan, kepala OPD, dan keluarga besar wali kota Tanjungpinang.

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x