Jumat, 23 Oktober 2020
log
2 Okt 2020
IMG-20201002-WA00103

Tanjungpinang, inikepri.com – Pasca terbakarnya rumah milik Nova Riani Susanti, warga RT. 002/RW.002, Jalan Yusuf Kahar, Kelurahan Tanjungpinang Kota beberapa waktu lalu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menemui dan menyerahkan bantuan berbagai kebutuhan rumah tangga kepada korban musibah kebakaran, Jum’at (2/10/2020).

Saat menemui korban, Wali Kota, Rahma menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa para korban.

“Musibah yang terjadi ini adalah bagian dari takdir Allah SWT. Sebagai hamba Allah kita harus hati-hati. Semoga dibalik kejadian ini ada hikmahnya,” ucap orang nomor satu di kota Tanjungpinang tersebut.

Dikatakan Rahma, bantuan dari BPBD ini berupa peralatan makan, dapur, perlengkapan sekolah anak, kesehatan, pakaian, selimut, serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Saat kejadian korban tidak bisa menyelamatkan barang-barangnya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban para korban,” ucapnya.

Terkait kepengurusan surat-surat penting yang terbakar, tambah Rahma, pihaknya akan membantu dan memberi kemudahan dalam pengurusan surat-surat penting yang terbakar.

“Sudah jadi kewajiban kita untuk membantu. Ibaratnya, yang tidak kena musibah saja kita bantu, apalagi yang sudah kehilangan karena musibah ini, tentu kita mudahkan,” katanya.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja menambahkan pihaknya akan berusaha membatu mencarikan solusi untuk perbaikan rumah korban.

“Nanti, kita akan buat proposalnya, lalu kita usulkan ke wali kota untuk perbaikan rumah korban,” ujar Dedy. (ET)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x