Jumat, 23 Oktober 2020
log
9 Sep 2020
images (1)

Batam, inikepri.com – Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menggunakan masker meskipun saat berada di dalam rumah. Hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan transmisi COVID-19 pada anggota keluarga yang lain.

“Sebaiknya itu yang memang paling ideal dilakukan, terutama saat kita baru saja dari luar,” ujar Ketua Umum PDPI Dr dr Agus Dwi Susanto, dilansir Antara, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga : Wuhan China Sudah Beraktivitas Tanpa Masker, Saat Yang Lain Masih Kewalahan

Dr Agus mengatakan, hal tersebut perlu menjadi perhatian serius sebab rantai penularan virus bisa bergeser dari populasi terbesar masuk ke lingkungan keluarga.

Menurut dia, imbauan menggunakan masker di dalam rumah tersebut, terutama apabila ada salah seorang anggota keluarga yang beraktivitas ke luar rumah.

Dr Agus mengkhawatirkan orang tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik saat berada di luar rumah. Dia mengatakan, kita bisa saja tidak sadar sudah terpapar dan menularkannya ke anggota keluarga yang lain.

Terlebih lagi, kata dia, apabila di dalam rumah tersebut ada anggota keluarga termasuk kategori risiko tinggi, yaitu bayi, anak-anak, orang lanjut usia dan orang yang memiliki penyakit penyerta.

Dr Agus juga mengingkatkan agar orang yang baru keluar dari rumah atau bepergian untuk mandi terlebih dahulu sebelum berkumpul bersama keluarga.

Sumber : www.indozone.id

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x