Senin, 26 Oktober 2020
log
Ikuti Kami di :
29 Sep 2020
Gaya kepala botak. (Foto: Readers Digest Canada)
Gaya kepala botak. (Foto: Readers Digest Canada)

Batam, inikepri.com – Banyak pria merasa enggan ke luar rumah di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini. Pasalnya, wabah virus corona (covid-19) masih menyebar di mana-mana, termasuk tempat pangkas rambut.

Para pria pun banyak yang kini terlihat lebih gondrong dari biasanya karena tidak tidak ke tempat cukur itu. Namun bagi mereka yang terbiasa memiliki gaya kepala botak atau rambut pendek sekali, ternyata bisa mencukurnya di rumah saja.

Berikut ini tiga tips sebelum kamu mencukur habis rambut, sebagaimana dikutip dari Esquire, Senin (28/9/2020).

1. Kenali bentuk kepala

Kenali betul bentuk dan ukuran kepala. Bentuk kepala sangat berkaitan dengan seberapa solid penampilan kepala botakmu. Setelah itu periksa apakah di area kepala ada benjolan atau bagian yang tidak rata. Bentuk kepala yang bulat disebut yang terbaik untuk gaya botak.

2. Cukur pelan-pelan

Jika sudah mantap membotaki kepala, lakukan sekali tapi dengan bersungguh-sungguh, sehingga hasilnya bisa bagus. Mencukur rambut sendiri sampai botak ialah lakukan dengan pelan-pelan. Jangan bernafsu untuk langsung menghabisi rambut hingga benar-benar sampai di kulit kepala. Jika cukup berani, mulailah mencukur 1 inci rambut, baru teruskan sampai bawah.

3. Ikuti pola yang ada

Rambut yang sebelumnya sudah terbiasa dicukur dengan teknik tukang pangkas rambut, pasti sudah memiliki polanya sendiri. Nah saat cukur sendiri di rumah seperti sekarang, direkomendasikan mengikuti saja pola yang sudah ada itu.

Sekali pola potongan di awal sudah dilakukan, disebutkan akan jadi lebih mudah untuk diikuti. Jika potongan awalnya simpel, rambut cepak pendek 1 inci, maka kamu hanya menjaga potongannya tetap rapi, dengan clipper yang bagus dan berkualitas baik.

Apabila ingin lebih rendah, pastikan ketika mulai mencukur rambut dengan ukuran lebih panjang yang diinginkan. Setelah itu, dipotong lagi lebih bawah.

Selamat mencoba. (ER/Okezone)

0 0 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x