Jumat, 23 Oktober 2020
log
Ikuti Kami di :
18 Okt 2020
ATM (Foto: Shutterstock)
ATM (Foto: Shutterstock)

Jakarta, inikepri.com – Bank Indonesia (BI) buka suara soal modus baru pembobolan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Modus ini cukup unik karena hanya menempel penutup (cover) dengan double tip di bagian mesin saat pengambilan uang.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko mengatakan, pihaknya akan meneliti modus ini bersama dengan penyelenggara sistem pembayaran. Diharapkan upaya mitigasinha bisa cepat dilakukan.

“BI bersama jasa penyelenggara sistem pembayaran akan meneliti modus ini, mudah-mudahan cepat mitigasinya,” ujarnya, Minggu (18/10/2020).

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hari dalam melakukan transaksi. Apalagi jika dalam sistem mesin transaksi tersebut ditemukan hal yang janggal.

“Sementara itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan transaksi pada kanal-kanal pembayaran, dan segera melaporkan kepada penyedia layanan sistem pembayaran terkait, bila ada yang janggal ataupun dirugikan,” jelasnya.

BI juga meminta kepada penyelenggara jasa sistem pembayaran untuk sigap dalam menindaklanjuti kasus laporan serupa. Di samping juga keamanan transaksi harus ditingkatkan.

“Kami juga mengimbau penyelenggara jasa sistem pembayaran untuk sigap menindaklanjuti laporan-laporan serupa, terus meningkatkan keamanan transaksi untuk perlindungan konsumen,” jelasnya.

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x