Selasa, 20 Oktober 2020
log
Ikuti Kami di :
7 Okt 2020
<em>Foto Inews</em>

Jakarta, inikepri.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meraih Penghargaan Tokoh Publik pada Indonesia Awards 2020. Ajang penghargaan untuk tokoh dan lembaga pemerintah dan nonpemerintah yang berdedikasi membangun negeri ini disiarkan secara langsung dari MNC Conference Hall, iNews Tower, MNC Center Kebon Sirih Jakarta pada Rabu (7/10/2020).

Pada tahun keempat ini, Indonesia Awards 2020 mengusung tema “Kebanggaan Indonesia”. Dalam ajang penghargaan ini iNews memberikan apresiasi kepada 28 insan terbaik mulai dari lembaga pemerintahan dan nonpemerintahan serta perorangan atas dedikasi, prestasi, dan konsistensi dalam pembangunan negeri.

“Saya berharap Indonesia Awards 2020 ini tentunya memberikan inspirasi, kontribusi yang positif kepada masyarakat luas dan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada yang memang memiliki prestasi. Terlebih lagi kita saat ini sedang berjuang dengan pandemi Covid-19,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Rabu (7/10/2020).

Kriteria penilaian mencakup popularitas, konsistensi, dan kepakaran. Proses penjaringan bakal calon nominator sudah dilakukan sejak Mei 2020. Pemilihan bakal calon nominator berdasarkan sepak terjang prestasi dan kontribusi selama pandemi Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga juri kehormatan Airlangga Hartarto mengatakan, tokoh-tokoh tersebut menjadi panutan bagi masyarakat maupun bagi pejabat publik dan dampaknya dirasakan bagi masyarakat secara konkret.

“Di samping itu, mempunyai kompetensi terhadap orisinalitas gagasan dan dalam pelaksanaannya terbukti ada dan memberikan manfaat secara luas,” kata dia.

Tim juri melakukan riset dan seleksi terhadap nama-nama yang masuk berdasarkan metode kualitatif. Selain itu, tim juri melakukan penjurian berdasarkan hasil liputan dan memilih satu nama untuk setiap kategori.

Adapun, dewan juri kehormatan Indonesia Awards 2020 yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Penjurian tahap pertama dilakukan awal September 2020 dan dilanjutkan dengan penjurian dengan juri kehormatan pada 2 Oktober 2020.

“Saya melihat proses dari tahap ke tahap yang dilakukan iNews sudah sangat tepat dan memudahkan kami sebagai juri kehormatan untuk menetapkan pemenang, meskipun semuanya layak menjadi pemenang,” kata Muhadjir.

Panglima TNI dan Kapolri berhalangan hadir dalam ajang penghargaan ini. Panglima diwakili Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, sedangkan Kapolri diwakili Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (RM/Inews)

0 0 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x