Rabu, 28 Oktober 2020
log
Ikuti Kami di :
15 Sep 2020
images (1)

Jakarta, inikepri.com – Seragam dinas untuk satpam dikabarkan kini sudah berganti dan lebih mirip ke seragam petugas kepolisian. Di balik kemiripan itu ada arti dari warna maupun lambang di seragam satpam itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, perubahan seragam satpam sesuai dengan peraturan Kapolri nomor 4/2020. Terdapat lima jenis seragam satpam yang berubah dan memiliki arti berbeda.

“Dapat rekan-rekan ketahui bersama bahwa untuk filosofi pakaian seragam satpam yang warna cokelat muda atau baju dan cokelat tua untuk celana dengan cokelat identik dengan warna tanah atau bumi, kayu dan batu yang berarti warna alami,” kata Brigjen Awi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/9/2020).

“Cokelat merupakan warna netral yang melambangkan kebersahajaan, pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman serta rasa percaya keanggunan, ketabahan dan kejujuran,” sambung Awi.

Awi tidak menampik jika seragam satpam yang saat ini sangat mirip dengan seragam pihak kepolisian. Dia menyebut ada beberapa tujuan dari warna seragam satpam yang mirip dengan polisi.

Berikut empat harapan Polri dalam warna seragam satpam yang mirip dengan polisi:

  1. Terjalin kedekatan emosional antara Polri dan satpam.
  2. Menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengembang fungsi kepolisian terbatas.
  3. Memuliakan profesi satpam.
  4. Menambah pergelaran fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

Sumber : www.indozone.id

 

0 0 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x