Jumat, 30 Oktober 2020
log
Ikuti Kami di :
30 Sep 2020
Logo BIN (Antara)
Logo BIN (Antara)

Jakarta, inikepri.com – Isu mengenai kekhawatiran akan bangkit-nya lagi ideologi komunis dan PKI di Indonesia, belakangan kembali santer didengungkan. Terlebih, isu itu dimunculkan oleh sejumlah tokoh nasional, seperti eks Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo.

Isu soal PKI bangkit lagi sendiri bukan kali ini saja terjadi. Sebab sudah berlangsung tiap tahun, dan puncaknya pada bulan September menjelang hari Kesaktian Pancasila

Terkait hal ini Badan Intelijen Negara (BIN) angkat suara. Menurut Deputi Bidang Komunikasi dan Informasi BIN Wawan Purwanto, isu komunisme sebenarnya bukanlah barang baru.

“Ini kan biasa, tiap kali akhir September selalu muncul, dari waktu ke waktu, dari tahun ke tahun. Tapi secara prinsip, kita tidak temukan semacam itu (kebangkitan). Intinya kita selalu antisipasi ke hal-hal yang mengarah seperti itu, kita pasti tidak akan lakukan pembiaran,” kata Wawan, saat diwawancari KompasTV, dikutip Rabu pagi, 30 September 2020.

Adapun agenda yang dimaksud adalah mencoba mengkontaminasikan masyarakat dengan ketakutan agar seolah bahaya dan isu PKI bangkit lagi ini nyata di depan.

“Di bulan-bulan seperti ini memang terus digelorakan. Ini agenda tahunan, kita tidak kaget. Tetapi yang pasti sejauh ini semua baik-baik saja,” kata Wawan lagi.

BIN: Silakan nonton G30SPKI

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x