Sabtu, 24 Oktober 2020
log
Ikuti Kami di :
10 Okt 2020
Foto Facebook West Papua
Foto Facebook West Papua

Batam, inikepri.com – Sebuah video tersebar di media sosial menampilkan seorang pria menggunakan seragam Polri dan menyatakan dirinya keluar dari institusi Polri.

Pria yang mengaku anggota Polri itu memutuskan ‘resign’ dari Polri dan bergabung dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dilihat di akun Facebook West Papua terlibat video itu diposting dan viral di lini massa. Seorang pria namun tidak terlihat wajahnya memberikan pengakuan sebagai anggota Polri.

Dari seragam yang dikenakan pria itu, terlihat jelas seragam itu sangat mirip dengan seragam Polri. Namun, dari celana yang dia kenakan tidak seperti seragam Polri.

https://www.facebook.com/FreeWestPapuaMelanesia/videos/350236579727145/

“Selamat sore untuk kita semua. Saya Andy JR polisi kesatuan Republik Indonesia, orang asli Papua dari Kabupaten Yahukimo,” ucap pria itu dalam video yang diposting oleh akun Facebook West Papua seperti disitat dari Indozone, Sabtu (10/10/2020).

Pria yang mengaku Andy itu mengaku sudah melihat secara langsung kondisi masyarakat Papua. Dia menyebut Indonesia tidak adil terhadap masyarakat Papua tanpa dia menjelaskan dengan detail maksud dari ucapan ketidakadilan itu 

“Untuk itu mulai dari sekarang saya akan turun dari jabatan saya selaku polisi negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya siap masuk hutan bergabung dengan Tentara Pembebasan Papua Barat OPM,” ungkap Andy.

Di akhir video, tampak pria berseragam Polri itu mengajak masyarakat Papua termasuk personel TNI-Polri untuk meninggalkan Indonesia. Dia menyebut Undang-undang di Indonesia sejatinya tidak berlaku untuk warga Papua.

“Bagi polisi, tentara, orang asli Papua tinggalkan negara kesatuan Republik Indonesia, mari membangun kesaudaraan orang asli Papua untuk kesejahteraan masyarakat orang asli Papua. Untuk itu kita bentuk negara baru, negara West Papua, mari bergabung bersama rakyat Papua yang tertindas di tanahnya sendiri,” pungkas Andy. (RM/Indozone)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x