Selasa, 27 Oktober 2020
log
Ikuti Kami di :
5 Okt 2020
Ilustrasi video pendaki diserang babi hutan. Foto: beritapolitikhijau.com, Instagram @y_uwan
Ilustrasi video pendaki diserang babi hutan. Foto: beritapolitikhijau.com, Instagram @y_uwan

Batam, inikepri.com – Mendaki gunung menjadi salah satu aktivitas wajib yang kian digandrungi oleh anak-anak muda. Ternyata, tak semenyenangkan yang kita bayangkan, baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pendaki diserang oleh seekor makhluk yang kerap di sebut Bagas alias Babi Ganas.

Seorang warganet yang juga perekam peristiwa menegangkan itu, mengunggah beberapa video di jejaring media sosial Instagram pribadinya @idprasetyo_.

Pada video pertama, terlihat seorang pendaki tengah memanjat sebuah pohon. Tak jauh dari lokasi itu, seekor babi hutan besar tampak menunggu ia turun dari atas pohon dan bersiap untuk menyerangnya.

Video pendaki diserang babi hutan. Foto: Instagram @idprasetyo_

Beberapa rekannya pun melakukan hal yang sama, mereka berdiri di sebuah batang pohon untuk menghindari serangan hewan liar itu.

Pada video selanjutnya, pemilik akun bernama Dwi Angga Prasetyo itu merekam kejadian menyeramkan di dalam tenda saat malam hari. Ia bersama rekannya yang tengah beristirahat di tenda tiba-tiba diserang kembali oleh babi hutan.

Rekannya pun secara spontan melakukan sejumlah cara untuk mengusir hewan yang terkenal banyak berada di Gunung Cikuray tersebut. Tampak, mereka memukul sejumlah panci untuk membuat suara yang bertujuan mengusir babi yang berada di sekitar tendanya.

Alhasil, serangan babi pada malam hari itu membuat tendanya rusak. Bahkan tenda milik pendaki lain pun dibuat sobek oleh Bagas (Babi Ganas).

Video pendaki diserang babi hutan. Foto: Instagram @idprasetyo_

Diketahui, kejadian itu terjadi pada 22 September 2020 silam di jalur pendakian Pemancar Gunung Cikuray, tepatnya di antara pos 6 dan pos 8.

Si pengunggah pun mengatakan bahwa setiap kegiatan yang berkaitan dengan alam tentunya memiliki risiko yang tingga, oleh sebab itu ia berpesan agar mempersiapkan fisik dan mental secara matang.

Terlebih ketika mendaki Gunung Cikuray para pendaki akan disuguhi sejumlah kedatangan hewan tak terduga seperti babi hutan.

“Semua kegiatan yang berkaitan dengan alam khususnya pendakian pasti memiliki resiko yang tinggi, maka persiapkan diri anda dengan matang, bukan hanya tentang fisik , tetapi juga mental dan pengetahuan karena alam selalu memberikan kejutan yang tidak terduga kepada si penikmatnya.

Kejadian tanggal 22 September 2020, pendakian gunung Cikuray via Pemancar tepatnya di pos 6 dan pos 8 , saya dikejar oleh si bags, bags ( babi ganas ) adalah salah satu maskot dan sebagai penunggu gunung Cikuray . Untuk kalian yang akan mendaki kesana untuk lebih hati hati karena saat ini bag*s sedang rutin mengajak keluarganya bertamasya ke tenda para pendaki pada malam hari,” tulis Angga melalui caption unggahannya.

Berikut video selengkapnya:

View this post on Instagram

Semua kegiatan yang berkaitan dengan alam khususnya pendakian pasti memiliki resiko yang tinggi, maka persiapkan diri anda dengan matang, bukan hanya tentang fisik , tetapi juga mental dan pengetahuan karena alam selalu memberikan kejutan yang tidak terduga kepada si penikmatnya . Kejadian tanggal 22 September 2020 , pendakian gunung Cikuray via Pemancar tepatnya di pos 6 dan pos 8 , saya dikejar oleh si bag*s, bag*s ( babi ganas ) adalah salah satu maskot dan sebagai penunggu gunung Cikuray . Untuk kalian yang akan mendaki kesana untuk lebih hati hati karena saat ini bag*s sedang rutin mengajak keluarganya bertamasya ke tenda para pendaki pada malam hari 😁 *kita ngedadak pada bisa manjat 😁✌ #bagascikuray #babiganas #mtcikuray #viapemancar #gunungcikuray #cikuray2821mdpl

A post shared by Dwi Angga Prasetyo (@idprasetyo_) on

(ER/Hops)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x