Pasien Positif Meningkat Tajam, Pasar Semakin Ramai Jelang Lebaran di Batam

Batam, inikepri.com – Penambahan pasien positif Covid-19 yang meningkat tajam dalam dua terakhir di Kota Batam, sepertinya tidak menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan bagi sebagian besar masyarakat Kota Batam.

Terlebih mendekati hari lebaran, yang jatuh di akhir pekan ini. Masyarakat kian berbondong bondong ke pasar dan mall guna mempersiapkan diri menyambut hari nan fitri itu.

Hal ini terbukti dari pantauan inikepri.com, dari beberapa pasar dan mall yang ada di Kota Batam.

Pasar Tos 3000, Jodoh, misalnya. Di pasar basah terbesar ini, pedagang semakin dijubeli para pembeli. Mulai dari Rabu dinihari (20/05) para pedagang mulai membuka lapak satu persatu. Tanpa mengindahkan jarak aman, mereka menggelar lapak dagangan mereka. Penggunaan masker, mereka seakan abaikan. Tampak, tak sedikit dari mereka yang hanya mengalungkan masker layaknya kalung di leher mereka.

Pembeli apalagi, mereka yang datang dari segala penjuru Kota Batam, mereka berjubelan. Padat dan merayap, mereka berjubelan antar pembeli. Ada yang menggunakan masker, ada yang tidak. Sesantai itu, tidak peduli mereka saling berhimpitan.

“Tidak takutlah, mas. Ini juga karena mau nyambut lebaran, mas. Jadi beli sekarang. Karena semakin dekat waktunya, pasti akan lebih ramai,” jawab Asti, salah seorang pengunjung pasar.

Asti mengaku tidak terlalu takut dengan penyebaran virus Corona yang semakin merebak. Dengan jumlah pasien bertambah terakhir pun, dia tidak begitu risau.

“Kan udah pakai masker dan saya selalu mencuci tangan sehabis,” katanya lagi, sambil memilih daging.

Bersambung….

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer