Hindari Penyalahgunaan Polresta Barelang Rutin Lakukan Pengecekan Senpi

Batam, inikepri.com – Menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang di pinjam pakaikan kepada Personil Polresta Barelang Sabtu, (13/06) Pukul 08.30 Wib setelah pelaksanaan kegiatan Apel Pagi Dilanjutkan Pemeriksaan Senjata Api Dinas.

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto SIK, mewakili Kapolresta Barelang melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan senpi, melaksanakan pemeriksaan rutin senpi dan amunisi dinas, yang di pinjam pakaikan kepada Anggota Polresta Barelang yang di damping oleh Kasi Propam dan Kasubbag Log Polresta Barelang.

Sasaran dari kegiatan ini melakukan pemeriksaan terhadap masa berlakunya kartu senpi, kebersihan serta pengecekan jumlah amunisi yang di pinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi jajaran Polresta Barelang. Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara berkala tanpa terkecuali termasuk Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senpi dinas yang di pinjam pakaikan kepada anggota polres yang telah memenuhi persyaratan dengan pelaksanaan tes psikologi, sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran dan penyalahgunaan senjata api.

Selama kegiatan berlansung tidak ditemukannya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Personil Polresta Barelang.

Pada kesempatan ini Wakapolresta Barelang yang disampaikan oleh Kasubbag Humas AKP Betty Novia menghimbau kepada anggota yang memegang senjata api dinas untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegang senpi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Polresta Barelang

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer