Kamis, 22 April 2021
20 Des 2020
(Ist)
(Ist)

INIKEPRI.COM – Unit patroli Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, menyambangi beberapa Gereja di Kota Batam guna melaksanakan pemantauan Protokol Kesehatan dan mengedukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Minggu (20/12/2020) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, S. Sos, kepada inikepri.com melalui pesan singkat WhatsApp sekira pukul 11.10 WIB, pagi tadi.

Ia mengatakan bahwa, unit patroli Sat Sabhara Polresta Barelang pagi ini melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring di gereja-gereja tempat ibadah di Kota Batam tujuan untuk mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), aksi tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau (C3), antisipasi kejahatan pecah kaca, dan teror bom serta kejahatan lainnya.

“Hari ini, personil Sat Sabhara Polresta Barelang melakukan patroli keamanan di gereja,” ujar Kompol Firdaus.

Selain itu, kata Kasat Sabhara Polresta Barelang, pihaknya juga mengingatkan kepada pengurus gereja agar menghimbau kepada para jemaat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam mengurangi penyebaran wabah pandemi Covid-19.

“Kami (unit patroli) mengingatkan pengurus gereja, agar menyuruh jemaat memakai masker dan cuci tangan guna mengurangi penyebaran Covid-19 serta mengatur jarak tempat duduk antara jemaat. Selain itu, kami juga menghimbau agar setiap Minggu harus menetralisir dan membersihkan tempat ibadah.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak empat (4) orang dan dua (2) unit kendaraan roda 2 (R2) dan satu (1) unit kendaraan roda 4 (R4) ikut diterjunkan ke lokasi.

Informasi yang diterima, gereja-gereja yang disambangi oleh unit patroli Sat Sabhara Polresta Barelang diantaranya adalah Gereja Gekisia Legenda, Gereja Immanuel Lubuk Baja, Gereja HKBP Lubuk Baja, GMII Eben Haezer Legenda, dan Gereja Tabgha Baloi. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x