Lanud Hang Nadim Seleksi Calon Prajurit

INIKEPRI.COM – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim melaksanakan proses seleksi rekrutmen prajurit dari beberapa calon prajurit yang sudah terdaftar secara online dalam administrasi Dinas personel Lanud Hang Nadim. Proses seleksi sudah dimulai sejak hari Senin (18/1/2021) kemaren, dengan diawali tes pemeriksaan berkas administrasi calon siswa (Casis).

Pada awal tes Casis, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., memberikan perhatian dan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kepanitiaan seleksi untuk membuat Pakta Integritas dan memiliki komitmen untuk menjalankan tugas sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Calon siswa saat mengikuti serangkaian seleksi penerimaan prajurit TNI-AU. (ist)

“Cari bibit yang benar-benar berbobot dan berkualitas. Jangan ada permainan dalam proses seleksi ini, yang pada akhirnya menghasilkan prajurit yang tidak berkualitas,” ujar Letkol Pnb Iwan Setiawan, Jumat (22/1/2021).

Dikatakan pilot yang pernah tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team ini, seleksi tingkat daerah calon Tamtama prajurit Karir di TNI Angkatan Udara (AU) merupakan pertama kalinya. Untuk itu ia berpesan untuk benar-benar di selektif agar mendapatkan prajurit yang berkualitas.

“Ini kali pertama kita melaksanakan seleksi tingkat daerah Calon Tamtama Prajurit Karir TNI-AU, kirimkan Casis yang berkualitas. Bila kita sembarangan dalam mengirimkan Casis, itu akan menjadi bom waktu bagi organisasi kita sendiri di waktu yang akan datang,” tegas Perwira Melati Dua itu.

Tahapan seleksi tes pull-up yang dilakukan oleh calon siswa prajurit TNI-AU. (ist)

Informasi yang diterima inikepri.com, setelah tes administrasi, para Casis mengikuti tes kesehatan. Dalam proses ini, dipimpin oleh Lettu Kes dr Aldo, selaku Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim.

Sementara, sejak pagi, para Casis sudah melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani di Gelanggang Olahraga Citra Mas.

Pada sesi Kesamaptaan, kata Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Hang Nadim, Kapten Adm Asta Asyura yang juga sebagai Ketua Panitia seleksi Casis Tahun Ajaran (TA) 2021, ke-26 orang Casis dituntut untuk mampu malaksanakan tahapan tes. Tahapan itu terdiri dari, lari selama 12 menit, pull-up, sit-up, push-up dan suttle run (lari angka 8). Kemudian diakhiri dengan tes renang.

Tahapan seleksi tes sit-up yang dilakukan oleh calon siswa prajurit TNI-AU. (ist)

“Kami dari pihak panitia seleksi, tetap berkomitmen untuk mencari dan memilih calon prajurit berkualitas untuk kemajuan TNI Angkatan Udara sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya mengakhiri. (IS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer