Minggu, 28 Februari 2021
log
Ikuti Kami di :
1 Feb 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Meskipun sudah memasuki akhir awal bulan 2021, tidak ada salahnya untuk membahas pencapaian di tahun 2020. Siapa tahu pencapaian yang diraih para youtuber ini bisa memberi inspirasi untukmu menjadi lebih berwawasan dan kreatif dalam menciptakan peluang.

Saat ini YouTube banyak bermunculan konten kreator baru, hal ini dikarenakan banyak orang yang sudah menyadari bahwa YouTube bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup besar.

Lalu dari mana penghasilan YouTube berasal ? Jawabannya adalah berasal dari Adsense. Adsense sendiri adalah biaya iklan yang muncul pada konten video yang diunggah ke YouTube. Jadi ketika penonton mengklik atau melihat iklan yang tayang tampil cukup lama, tentunya YouTube akan membagikan pendapatan iklannya untuk pemilik video tersebut.

Selain itu semakin banyak orang mengklik iklan yang tayang pada video YouTube, maka semakin tinggi pula kemungkinan penawaran sponsor atau penawaran endorsement produk.

Disitat dari laman viva.co.id, berikut ini adalah youtuber Indonesia yang memperoleh penghasilan tertinggi berdasarkan analisa data Social Blade pada akhir Desember 2020.

1. Rans Entertainment

Isi konten: Hiburan, Musik, Traveling, Kolaborasi dan Vlog keluarga

Subscribers: 18,7 juta

Video yang di-upload: 1.783 video

Jumlah penonton: 3,4 miliarPendapatan per bulan: 41,8 ribu dolar AS hingga 668,8 ribu dolar AS, setara dengan Rp 590,8 juta sampai Rp 9,4 miliar.

Baca Juga: Penasaran Gaji YouTuber dengan 5.000 Subscribers? Segini Jawabnya

2. Frost Diamond

Isi konten: Gaming, Review dan Hiburan

Subscribers: 15,7 juta

Video yang di-upload: 1.337 video

Jumlah penonton: 2 miliar

Pendapatan per bulan: 43,7 ribu dolar AS hingga 699,5 ribu dolar AS setara dengan Rp617,69 juta hingga Rp9,46 miliar

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x