Minggu, 18 April 2021
6 Apr 2021
Dr. Sudianto (ist)
Dr. Sudianto (ist)

INIKEPRI.COM – Pengurus Besar Ikatan Alumni (IKA-PMII) menggelar Muktamar Pemikiran Dosen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Muktamar ini diselenggarakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Jawa Timur, yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 April 2021. 

Adapun tema yang diangkat pada muktamar bersejarah ini yaitu Sumber Daya Mahasiswa (SDM) Unggul, Dosen PMII Menuju Indonesia Emas 2045.

Turut hadir mantan Ketua PMII Batam 2008 Dr. Sudianto dalam kegiatan ini.

Dalam pemikirin dosen PMII, dilaksanakan pertama kalinya muktamar ini sebegai penegas bahwa PMII hadir untuk menjawab indonesia emas tahun 2045 dimana SDM PMII siap untuk mengisi ruang ruang apapun yang dibutuhkan bangsa ini.

“Hari ini sudah terjawab dan buktikan dengan kehadiran seluruh dosen PMII se-Indonesia itu menandakan komitmen atas bangsa yang besar ini harus dipegang oleh kader kader terbaik PMII dimana kalau PMII sudah memimpin insya Allah aman bangsa ini,” kata Sudianto kepada inikepri.com, Selasa (6/4/2021).

Sudianto melanjutkan, kehadirannya dalam muktamar ini sebagai rasa cinta dan konsisten terhadap PMII.

“Bahwa kami mendukung sepenuh hati dalam penyelanggaraan muktamar pemikiran dosen dibuktikan turut andil dalam pengisian materi pada Kamis, 1 April 2021, Kepri hadir dengan tema ‘Cerita Indonesia dari Pinggir’,” imbuh dia.

Selain itu, Sudianto juga mengucapkan selamat bermuktamar kepada para cendekia pergerakan, senior-senior dosen para kyai alumni PMII.

“Saya yakin akan lahir pemikiran-pemikiran dan action untuk bangsa dan negara Indonesia,” harap dia

Kedepannya, lanjut Sudianto, sudah saatnya dosen PMII membuktikan langkah kongret ke depan.

“Dengan banyaknya kader PMII yang sudah bergelar Doktor hingga Profesor, ini membuktikan kesiapan PMII untuk menjawab tantangan 4:0 di era digital yang adabtif, kreatif dan inovatif,” pungkas Sudianto.

Hadir pada muktamar itu, Prof. KH. Said Aqil Siradj, MA selaku Ketua Umum PBNU, Drs. H. Akhmad Muqowam Ketua Umum PB IKA-PMII, Dr. H. Muhaimin Iskandar, M.Si selaku Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum PKB, H. Jazilul Fawaid S.Q, MA Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ida Fauziyah, M.Si Menakertrans RI, H. Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI, Dr. Abdul Halim Iskandar, M.Pd selaku Mendes PDT RI, para Rektor, profesor dan dosen-dosen alumni PMII dari seluruh Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan Muktamar Pemikiran Dosen PMII dilaksanakan secara daring dan luring, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x