Sabtu, 8 Mei 2021
3 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan, Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Batam melaksanakan serangkaian kegiatan yang dikenal dengan Ketan Durian atau Kegiatan During Ramadan yang diselenggarakan setiap hari Jumat selama bulan Suci Ramadan. 

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum, dan Komunikasi Publik (SDMUKP), Irfan Rachmadi, mengatakan bahwa kegiatan Ketan Durian dimulai sejak tanggal 17 April sampai dengan 7 Mei mendatang. Adapun kegiatannya terdiri dari lomba tilawatil Al-Qur’an dan Sari Tilawah, ceramah agama, penyerahan bingkisan untuk Tenaga Alih Daya (TAD) di wilayah kantor cabang Batam, serta bakti sosial ke panti asuhan.

“Tahun ini (2021) kami menyelenggarakan serangkaian kegiatan di bulan Ramadan. Ini sebagai bentuk kepedulian Duta BPJS Kesehatan kepada lingkungan sekitar serta untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan yang datangnya sekali dalam setahun,” kata Irfan, Senin (3/5/2021).

Masih kata Irfan, kegiatan pertama, yakni lomba tilawatil Al-Qur’an dan Sari Tilawah diikuti oleh perwakilan setiap bidang baik offline dan online dengan total peserta yang mengikuti adalah delapan orang. Untuk kegiatan ini, mengundang pihak eksternal agar penilaian dilakukan secara tepat.

Kepala Bidang SDMUKP ini juga menjelaskan bahwa, kegiatan ceramah agama dan penyerahan bingkisan kepada TAD dilaksanakan pada hari Jumat (30/4/2021) lalu, dengan lancar. Penyerahan bingkisan ini menurutnya, menunjukkan sikap saling berbagi Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam.

“Minggu depan, kami juga berencana memberikan bantuan kepada salah satu panti asuhan yang letaknya tidak jauh dari kantor. Kolaborasi program Organization Social Responsibility (OSR) dan infaq dari pegawai di KC Batam,” ujarnya.

Sementara selaku penceramah pada kegiatan Jumat itu, Ustaz Cepi Mahali, mengatakan bahwa, sebaik-baiknya manusia adalah yang ibadahnya di bulan Ramadan lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satu ibadah yang paling gampang dilakukan untuk mengisi bulan Ramadan adalah dengan bersedekah.

“Bulan puasa itu paling mudah untuk kita mencari pahala, salah satu yang paling mudah adalah dengan bersedekah dan berbagi dengan sesama,” katanya.

Lanjut Ustaz Cepi, pandemi yang terjadi setahun belakangan sudah mengubah hidup banyak orang. Ada yang menjadi pengangguran, mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan lainnya. Oleh karena itu, sudah seharusnya Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam bersyukur atas segala sesuatu yang diperoleh.

“Bentuk bersyukur salah satunya adalah dengan berbagi, seperti yang dilaksanakan oleh teman-teman BPJS Kesehatan hari ini, semoga dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x