Sabtu, 12 Juni 2021
6 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri melakukan sterilisasi area publik di Pelabuhan Terminal Ferry Internasional Batam Center, Batam, dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran dan penularan Corona Virus Disease-2019 (Covid-19).

Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di seluruh area ruangan Pelabuhan Internasional Batam Center.

“Hari ini tim Satgasus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri yang dipimpin oleh Bapak Danrem 033/WP, Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu, melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Terminal Ferry Internasional Batam Center. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Nongsa, Kapten Inf HP Siregar dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botania Batamkota,” kata Brigjend TNI Jimmy kepada media ini, Kamis (6/5/2021).

Penyemprotan, lanjut Danrem 033/WP, dimulai sejak pukul 10.30 WIB oleh petugas Satgasus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri dengan mengunakan sprayer dilengkapi dengan tabung berisikan cairan disinfektan.

“Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya kami lakukan dengan penyemprotan disinfektan di area kerumunan massa atau daerah yang sering jadi tempat berkumpul masyarakat,” jelas Danrem 033/WP.

Danrem 033/WP menyampaikan bahwa, dalam menjalankan tugas, petugas Satgasus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai APD (alat pelindung diri) berdasarkan Standar Operasi Prosedur (SOP) penyemprotan Covid-19. Ia juga menginformasikan bahwasanya petugas Satgasus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri terus melaksanakan penyemprotan disinfektan di daerah yang rawan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sektor penyemprotan disinfektan di ruangan Pelabuhan Internasional Batam Center. Seperti di ruang tunggu Pekerja migran Indonesia (PMI) dari Malaysia, meja pendaftaran dan pemeriksaan dokumen, ruang swab pemerintah, ruang tunggu PMI Singapura, tempat swab mandiri, kantor Karantina, Pos Komando (Posko) Satgassus, jalur imigrasi, X -Ray Bea Cukai, Media Center, dan di lobi kedatangan,” ujarnya.

Sementara ditambahkan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Batam.

“Penyemprotan tadi dilakukan diseluruh area. Ya ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas,” ujar Mayor Inf Reza.

Dalam kesempatan tersebut, Kapenrem 033/WP terus mengingatkan kembali kepada masyarakat Kepri umumnya dan Batam khususnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

“Mari patuhi dan terapkan protokol kesehatan. Kita ingin masalah Covid-19 ini cepat selesai, Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Kita harus kompak menangani Covid-19,” katanya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x