Sabtu, 12 Juni 2021
17 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu(19/5/2021) nanti.

Kunjungan ini untuk mengawali peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan di Kepri.

Untuk persiapan kedatangan dan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Kepri, tim advance presiden dan Paspampres telah meninjau lokasi daerah yang akan didatangi kepala negara, Minggu (16/5/2021).

Tim advance dan Paspampres meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI, bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Lokasi yang ditinjau merupakan tempat peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan. Lokasi itu berada di Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Lokasi ini merupakan batas pembangunan jembatan Batam-Bintan di Pulau Bintan. Sedangkan di Kota Batam, batas jembatan Batam-Bintan itu di daerah Telaga Punggur.

“Presiden Jokowi akan meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan dulu, saat kunjungan kerja, Rabu (19/5/2021) nanti. Setelah itu, baru akan dilanjutkan ke Provinsi Riau,” ujar seorang pejabat Pemprov Kepri, Minggu (16/5/2021).

Lokasi peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan di Kelurahan Tanjungpermai ini, tepatnya berada di depan Gereja, sebelah dealer Yamaha. Selain meletakan batu pertama pembangunan jembatan Batam-Bintan dengan pagu anggaran mencapai Rp13 triliun ini, Presiden RI Jokowi dijadwalkan akan meninjau PT Bintan Alumina (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan.

Kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Provinsi Kepri dijadwalkan, Rabu (19/5/2021) pagi. Dari Jakarta, rombongan Presiden RI akan landing di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Kemudian meninjau industri smelter PT BAI di KEK Galang Batang, dan meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Saat menuju lokasi peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan, ada rencana Presiden RI Jokowi akan melakukan touring atau konvoi dengan motor gede (moge). Namun, rundown agenda ini bisa saja berubah.

Tim Advance Presiden dan Paspampres bersama Gubernur Kepri, serta petinggi TNI-Polri akan melaksanakan rapat, Senin (17/5/2021) malam ini.

Untuk diketahui, saat kampanye pemilu presiden 2019 lalu, salah satu janji kampanye Jokowi adalah membangun jembatan Batam-Bintan.

“Ada permintaan jembatan dari Batam ke Bintan. Pekan depan akan saya kirim tim untuk cek secepat cepatnya. Sehingga DED bisa dilakukan secepatnya. Siapa yang setuju jembatan Batam Bintan? Tunjuk jari,” kata Jokowi saat itu, Sabtu (6/4/2019). (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x