Sabtu, 12 Juni 2021
Ikuti Kami di :
23 Mei 2021
(tangkapan layar)
(tangkapan layar)

INIKEPRI.COM – Warga Lingkungan 1 Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu (23/5/2021) dini hari membakar sebuah kuburan pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan. Warga membakar kuburan tersebut dengan menggunakan ban bekas.

Pembakaran dilakukan warga lantaran kesal terhadap Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kota Padangsidimpuan yang memakamkan pasien Covid-19 di dekat tempat tinggal mereka.

Pasalnya warga khawatir mereka dapat terjangkit Covid-19, lantaran jarak makam tersebut hanya berkisar 10 meter dari kediaman warga.

“Sebelumnya, warga telah melayangkan protes terhadap Satgas untuk memindahkan jenasah ke tempat pemakaman Covid-19 yang telah disediakan pemerintah. Sayangnya, protes warga tak kunjung membuahkan hasil. Apalagi saat pemakaman tersebut, petugas Satgas Covid-19 tidak memberitahu akan mengebumikan pasien Corona di TPU tersebut pada Sabtu (22/5/2021) sore,” ujar Khairunisah warga sekitar TPU.

Guna meredam emosi warga, petugas kepolisian dan unsur TNI berusaha menenangkan warga. (AFP/OKEZONE)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x