Senin, 26 Juli 2021
13 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kapolresta Barelang Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, mengajak seluruh elemen masyarakat Batam untuk tidak ragu divaksin Covid-19. Hal itu penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Vaksinasi adalah merupakan program dari pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Covid-19 yang menjangkit di wilayah Indonesia bahkan di dunia. Jadi jangan ada keraguan lagi, vaksin ini aman sudah diuji oleh orang yang ahli di bidangnya. Dilakukan vaksinasi ini, untuk menambah kekebalan tubuh kita dari virus Covid-19 sehingga bisa menekan penyebarannya,” kata Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto melalui Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba, saat meninjau vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (13/6/2021).

Untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, kata Tigor, masyarakat bisa datang langsung ke Gedung Olahraga Temenggung Abdul Jamal Batam yang akan dilaksanakan sejak tanggal 13-25 Juni 2021 mendatang.

“Dibuka tujuh hari full, dari jam 8.00 sampai 15.00 setiap hari. Stadion Temenggung Abdul Jamal saat ini menjadi center vaksinasi masyarakat Kota Batam dalam sepekan ke depan,” ujar Tigor.

Lanjut Tigor, vaksinasi tersebut bukan hanya diberikan kepada penerima Lanjut Usia (Lansia) saja. Namun, akan diberikan kepada seluruh warga masyarakat Kota Batam yang akan dilakukan secara bertahap.

“Kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada masyarakat Batam agar jangan takut divaksin. Sebab, disamping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19. Tujuannya tidak lain adalah untuk dapat menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Karena itu, ayo ajak saudara, kerabat dan tetangganya untuk tidak takut divaksin Covid-19,” ujarnya.

Kendati sudah divaksin, kata Kasi Humas Polresta Barelang, diharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Pesan Bapak Kapolresta Barelang kepada masyarakat Batam, agar tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai program pemerintah, walau sudah divaksin. Harapannya tingkat penurunan angka Covid-19 bisa secara signifikan bisa dirasakan nantinya. Vaksin Covid-19 bukan obat, namun vaksin dapat membentuk kekebalan atau imun tubuh seseorang agar tidak terpapar dari virus Covid-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan keluarga tercinta, teman dekat, dan masyarakat sekitar,” ujarnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x