Minggu, 1 Agustus 2021
30 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang Polda Kepri, menghadiri upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Gebang, Batuaji, Kota Batam, dan tabur bunga di laut Dermaga Direktorat Polisi Air (Dit Polair) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) Sekupang. Kegiatan tersebut berlangsung sederhana dan khidmat dari awal hingga akhir.

Upacara tabur bunga yang dilaksanakan di dua tempat tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan serta pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam pelaksanaan memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 kali ini, mengusung tema yakni Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, mengatakan bahwa, melalui peringatan ini diharapkan personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Upacara tabur bunga dilaksanakan di Dermaga Dit Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Kepri di Sekupang, diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Selanjutnya penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga dan bunga tabur oleh inspektur upacara diikuti dan para Pejabat Utama (PJU) Polda,” kata Kombes Pol Yos, Selasa (29/6/2021).

Dalam pelaksanaannya, petugas mengedepankan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, yang diikuti seluruh peserta upacara. (IS)

0 0 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x