Jumat, 30 Juli 2021
17 Jul 2021
 (Twitter @ld_vova)
(Twitter @ld_vova)

INIKEPRI.COM – Perusahaan teknologi multinasional, Apple akan merilis iPhone 13 yang jadwal peluncurannya akan dilakukan pada September 2021.

Mengutip Bloomberg, Sabtu (17/7/2021), Apple selalu meluncurkan iPhone terbaru pada September. Namun, dampak Covid-19 tahun lalu membuat perusahaan menunda perilisan iPhone 12 menjadi November 2020.

Laporan Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan Apple berencana memproduksi 90 juta unit untuk iPhone 13. Jumlah itu, meningkat tajam dari tahun lalu, karena biasanya perusahaan hanya memesan 75 juta unit pada peluncuran awal iPhone baru.

Tujuan produksi besar Apple mengindikasikan acara peluncuran akan berlangsung pada pertengahan September. Jika benar maka akan mengembalikan tradisi Apple sebelum jajaran iPhone 12 meluncur tahun lalu.

Adapun, iPhone 13 akan diluncurkan pada minggu ketiga September. Kemungkinannya adalah 14 September namun juga bisa tanggal 24 September berdasarkan waktu perilisan sebelumnya, dikutip dari bloomberg, Sabtu (17/7/2021).

Sementara itu, dari informasi yang beredar saat ini iPhone 13 akan memiliki empat varian. Terdiri dari versi reguler dengan layar berukuran 5,4 inci dan 6,1 inci, lalu ada model Pro 6,1 inci serta 6,7 inci. Tidak hanya itu, untuk kamera, dikabarkan iPhone 13 akan melengkapinya dengan fitur perekaman video canggih dan peningkatan optimal zoom. Termasuk juga meningkatkan penerus prosesor A14 Bionic.

Selain itu, salah satu model iPhone 13 akan menggunakan layar LTPO dan mendukung kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz. Sebelumnya Apple telah menggunakan teknologi itu pada Apple Watch untuk mengaktifkan fitur always-on. Kabar lainnya turut menyebutkan iPhone 13 akan memiliki notch yang lebih kecil. Kemungkinan juga notch akan makin menyusut tahun depan. (AFP/BISNIS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x