Jumat, 30 Juli 2021
Ikuti Kami di :
21 Jul 2021
(FOTO/OKEZONE)
(FOTO/OKEZONE)

INIKEPRI.COM – Pendiri Amazon yang juga orang paling kaya di jagat ini, Jeff Bezos akhirnya resmi meluncur ke angkasa pada Selasa (20/7/2021). Ia mengaku penerbangan ini menjadi hari terbaik yang pernah ada untuknya.

“Hari terbaik yang pernah ada!” kata Jeff Bezos setelah berhasil mendarat setelah penerbangan dengan roket Blue Origin ke luar angkas, seperti dikutip dari laman Bloomberg, Selasa (20/7/2021).

Menariknya, penerbangan ini menjadi pertama kalinya Blue Origin menerbangkan manusia.

Selain Jeff Bezos, roket New Shepard juga membawa Mark Bezos, saudara Jeff Bezos, Wally Funk, seorang mantan calon astronot berusia 82 tahun dan seorang remaja berusia 18 tahun, Oliver Daemen.

Ini juga menandai sejarah baru untuk penerbangan manusia tertua dan termuda ke angkasa pertama.

Pesawat ruang angkasa disebut lepas landas pada pukul 14:12 BST (09:12 EDT) dari situs peluncuran Blue Origin di dekat Van Horn, Texas. Mereka diterjunkan kembali ke gurun Texas Barat 11 menit kemudian.

Jeff Bezos dan tiga penumpang lainnya meluncur dengan kecepatan hingga 3.500 km/jam. Kemudian setelah lima menit, kapsul yang mereka tumpangi memisahkan diri. Mereka lalu mencapai garis Karman pada ketinggian 100 km.

Bezos dan tiga penumpang lainnya juga mengalami sekitar empat menit tanpa bobot, dan mampu melepaskan diri dari kursi mereka untuk melayang dan menikmati pemandangan planet Bumi jauh di bawah. Para astronot terdengar bersorak di dalam kapsul saat melewati garis Karmen. (RWH/OKEZONE)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x