Rahma Harapkan FKUB Jadi Mitra Pemko Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

INIKEPRI.COM – KH. M. Supeno terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2021-2026 dalam musyawarah pembentukan pengurus FKUB Kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungpinang ini, berlangsung di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (12/8/2021).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat membuka rapat tersebut, berharap agar pengurus FKUB terpilih dapat menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan kerukunan hidup umat beragama di kota Tanjungpinang.

“Pengurus terpilih harus dapat bekerjasama satu sama lain dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama guna menjaga kerukunan umat beragama di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Kepada pengurus FKUB periode sebelumnya, Rahma mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas dedikasinya. Diharapkan pengurus FKUB yang baru dapat meneruskan kinerja baik yang telah dilakukan pengurus sebelumnya.

“Hal-hal yang masih terdapat kekurangan pada pengurus sebelumnya, mari bersama-sama kita perbaiki,” ajak Rahma.

Sebelumnya, Kepala Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang AG menjelaskan musyarah ini adalah amanat dari peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri nomor 9 dan 8 tahun 2006.

Serta peraturan Wali Kota Tanjungpinang nomor 34 tahun 2021 tentang pedoman FKUB dan Pendirian Rumah Ibadat Kota Tanjungpinang.

“Kedepan, kita berharap FKUB dapat berkerja dengan baik bersama pemerintah daerah dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, kepala kantor kemenag kota Tanjungpinang, pimpinan ormas keagamaan, dan pengurus FKUB periode 2016-2021. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!