Disduk Batam Bantu Korban Kebakaran Pulau Buluh Cetak Dokumen Kependudukan yang Hangus

INIKEPRI.COM – Pemerintah kota Batam melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) turut membantu korban kebakaran di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang dengan menerbitkan dokumen kependudukan bagi warga korban kebakaran.

Dokumen Kependudukan warga yang menjadi korban kebakaran telah diserahkan oleh Disdukcapil melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil), Heryanto, SE yang didampingi oleh Camat Bulang Muhammad Ramadhan Zuhri SE, dan petugas Disdukcapil secara simbolis, di Posko Penanganan Bencana Korban Kebakaran RT 04&05 RW 02, Pulau Buluh, Jumat 28 Januari 2022.

Kadisdukcapil Kota Batam Heryanto SE didampingi Camat Bulang Muhammad Ramadhan Zuhri SE. Foto: Istimewa

Kadisdukcapil Kota Batam Heryanto SE mengatakan, kegiatan ini berjalan sesuai dengan instruksi Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi SE, untuk membantu kepengurusan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga bagi korban kebakaran di pulau setempat.

Warga korban kebakaran di Pulau Buluh, Kota Batam. Foto: Istimewa

“Warga yang KTP atau surat kependudukannya terbakar langsung dibantu kepengurusannya. Ini bentuk kepedulian pemerintah,” ucap Heryanto, kepada INIKEPRI.COM.

Dokumen Kependudukan, jelas Heryanto, sangat dibutuhkan oleh korban untuk pendataan dan administrasi penerimaan bantuan kemudian.

“Kita tidak ingin administrasi dan pendataan terhambat karena persoalan dokumen Kependudukan,” jelas mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam ini.

Pada kegiatan ini, lanjut Heryanto, sebanyak 38 E-KTP dan 22 Kartu Keluarga (KK) sudah diserahkan kepada warga korban kebakaran.

Sementara itu, untuk Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte kelahiran, masih menunggu dari pendataan dari Camat Bulang.

Sebelumnya, sebanyak 19 rumah warga di dua RT di Pulau Buluh Kota Batam Kepulauan Riau terbakar pada Jumat (21/1) siang. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!