Eratkan Silaturahmi, Laskar Bertanjak Kepri Buka Bersama dengan Lang Laut

INIKEPRI.COM – Puluhan anggota Lang Laut (Laskar Amanah Negeri Laluan untuk Masyarakat) menghadiri acara berbuka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Laskar Bertanjak Kepri di Cafe Bunga Bertuah Kopi, yang terletak persis di seberang Mall Botania 2, Batam Centre, Kota Batam, Minggu (30/4/22).

Andika Dwi Ramansyah, pendiri Laskar Bertanjak Kepri mengatakan kegiatan berbuka puasa ini di lakukan agar silahturahmi Laskar Bertanjak dengan beberapa organisasi Melayu yang ada di Kota Batam tetap berjalan dengan erat.

Laskar Bertanjak Kepri, papar Andika, sendiri sudah berdiri selama 4 tahun.

“Namun belum terdaftarkan di Kemenkumham, oleh karena itu kegiatan ini tidak hanya sekedar berbuka dan menjalin silahturahmi, akan tetapi untuk membahas pembentukkan Laskar Bertanjak Kepri,” jelas dia.

Laskar Bertanjak, lanjut Andika, hadir untuk menjadi salah satu organisasi bertujuan untuk tetap mempertahankan kebudayaan bukan hanya bergerak di dalam kegiatan sosial.

“Selama ini kita bisa lihat kebanyakkan organisasi di Kepri, khususnya Kota Batam hanya berfokus pada sosial dan hanya Laskar Bertanjak yang berdiri menjadi salah satu organisasi kebudayaan sosial,” imbuh Andika.

Andika juga menjelaskan bahwa tanjak adalah suatu budaya dan peninggalan yang harus dijaga hingga kapanpun.

“Oleh karena itu saya pribadi harus tetap berdiri untuk memperkenalkan tanjak yang dimiliki oleh Kepulauan Ruau dan saya tidak pernah malu jika kemana-mana harus menggunakan tanjak, bagi saya itu adalah cara saya tetap mempertahankan budaya saya sebagai anak melayu,” ungkap dia.

Andika juga mengimbau para pengrajin tanjak kreasi agar tidak terlalu menonjolkan sesuatu yang mereka tidak pahami tetang budaya tanjak.

“Jika ingin memperkenalkan tanjak maka anda harus berguru tidak meniru,” tegasnya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!