Pemuda Batak Bersatu Batam, SPN Dirgantara Batam Serta Polda Kepri Gelar Goro dan Penanaman Pohon

INIKEPRI.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama SPN Dirgantara Batam didukung Polda Kepri menggelar gotong royong dan penanaman pohon bibit buah-buahan di Mesjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji, kota Batam, Kepri, Sabtu 28 Mei 2022.

Kegiatan yang dilakukan bersama ini bertujuan membentuk sikap toleransi antar umat beragama.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPC PBB Kota Batam Martua Susanto Manurung S.Kom, wakil bendahara Bintu Sihite, wakadiv wirausaha Yosef Siregar, komandan satgas DPC Ridho Simatupang, seketaris Oben Manurung, humas PAC Lubukbaja Andre, penasehat aseng bersama seluruh pengurus, Kasubdit V Intelkam Polda Kepri Eddy Buce dan jajarannya, Kepala Sekolah SPN Dirgantara Batam Purn. Pol. AkBP Dunya Harun dengan siwanya serta pengurus Masjid Agung II Batam .

Ketua PBB DPC Kota Batam, Martua Susanto Manurung.S.Kom atau yang sering disapa ucok, mengatakan kegiatan ini adalah program kerja salah satu Pilar PBB yakni solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong royong.

“Untuk itu kami adakan gotong royong dan penanaman pohon bersama sekolah SPN Dirgantara yang di dukung oleh Polda Kepri, membersihkan sampah dan penanaman pohon. Kegiatan ini akan terus kita lakukan agar memberikan contoh positif di tengah tengah masyarakat dan nantinya kami akan melakukan kegiatan di gereja dan rumah ibadah lainnya,” katanya.

Aksi ini, lanjut Ucok, merupakan wujud toleransi dalam menciptakan kehidupan yang harmonis antar umat beragama.

“Kami di Pemuda Batak Bersatu sepakat bahwa untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan umat beragama, dibutuhkan rasa toleransi yang kuat sesuai pilar Pemuda Batak Bersatu,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Kasubdit V Intelkam Polda Kepri mengatakan dengan adanya gotong royong dan penanaman pohon yang kita lakukan bersama.

“Semoga dapat memberikan contoh dilingkungan mesjid lainnya, dan juga dapat menjadi destinasi wisata religi,” ucap Eddy Buce. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!