Persiapan Pelantikan HMI-MPO & Kohati Cabang Batam Madani dan Tanjungpinang Hampir Rampung

INIKEPRI.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (Majelis Penyelamat Organisasi) Cabang Batam Madani dan Cabang Tanjungpinang yang sempat vakum sejak tahun 2008, kini setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak, kedua cabang tersebut telah aktif kembali.

Seiring dengan hal itu, pelantikan terhadap kedua cabang berikut dengan Kohati, akan diselenggarakan pada 31 Juli 2022 mendatang

Ketua panitia pelaksana Bachtiar mengatakan, prosesi pelantikan akan terselenggara pada 31 Juli 2022 mendatang.

“Pengurus akan dilantik langsung oleh Pengurus Besar (PB) HMI MPO Periode 2020-2022 Affandi Ismail Hasan,” ujar dia.

BACA JUGA:

HMI MPO Cabang Batam Madani Desak India Minta Maaf kepada Umat Muslim Dunia

Sementara itu, Joni selaku formatur terpilih HMI-MPO Batam Madani dan Jefrianto selaku formatur terpilih HMI MPO Tanjungpinang mengatakan ke awak media bahwa pelantikan kali ini akan menghadirkan anggota-anggota HMI dan alumni HMI se-Provinsi Kepulauan Riau dan para pengurus OKP, Ormas dan BEM seluruh Pengurus Tinggi serta mengundang para pejabat Kabupaten/ Kota dan Provinsi Kepulauan Riau.

Lebih lanjut, Kedua Pemuda yang akrab dipanggil Imam tersebut juga menyampaikan dalam wawancara dengan awak media, bahwa dirinya bersama dengan panitia akan memaksimalkan segala persiapan demi kesuksesan acara tersebut. “Saat ini, persiapan sudah ready 70%,” tegas keduanya.

Pada agenda pelantikan tersebut, HMI-MPO Cabang Batam Madani dan HMI-MPO Cabang Tanjungpinang turut mengundang para Gubernur, Polda Kepri, Danrem. Kapolresta, dan Dandim, Mantan Ketua Umum PB HMI-MPO serta para alumni HMI Se-Kepulauan Riau, Instansi Pemerintahan se-provinsi Kepulauan Riau, Organisasi Kemahasiswa dan Kepemudaan se-Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA:

Kohati PB HMI Tepis Isu Hadir di Kongres KNPI Hotel Sultan

Sedangkan para nara sumber seminar nasional, beberapa orang masih dalam tahap konfirmasi kehadirannya. Pelantikan yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, Pukul 08.00 Wib tersebut akan dilaksanakan di Hotel Aston Batam.ujar Imam yang yang juga alumni Pasca Sarjana UIN STS Jambi

Selain agenda Pelantikan Pengurus HMI-MPO Cabang Batam Madani dan HMI MPO Cabang Tanjungpinang, rencananya juga akan langsung dilantik Kepengurusan Korps HMI-Wati Cabang Batam Madani. Bachtiar selaku Ketua Panitia Pelantikan mengkonfirmasi hal tersebut. “Iya, kita akan melangsungkan 3 agenda Pelantikan Cabang, Kohati dengan tema: “Revitalisasi Gerakan Kepemimpinan HMI Untuk Mewujudkan Kader yang Berkwalitas dan Berkapasitas Ulil Albab”. Sedangkan agenda yang ke-4 yaitu seminar nasional dengan tema: “Peran dan Fungsi Mahasiswa Sebagai Calon Leaders Of Change Dalam Pembangunan Nasional Khususnya di Provinsi Kepulauan Riau, tegas Bachtiar Alumni Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Bachtiar yang didamping Dimas Fildzah Sekretaris panitia juga mengafirmasi penyampaian Formateur Joni dan Jefrianto tentang persiapan yang telah menyentuh angka 70%. “Kita sudah persiapkan segala tim yang akan bertugas nantinya, seluruh atribut, administrasi, proposal, undangan, dan juga tema yang akan kita jadikan spirit untuk kepengurusan selama satu periode kedepan.

Seperti yang diketahui, Pelantikan Pengurus HMI-MPO Cabang Batam Madani, HMI-MPO Cabang Tanjungpinang dan Pengurus Kohati MPO Cabang Batam Madani ini mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Kepemimpinan HMI Untuk mewujudkan Kader Yang Berkwalitas dan Berkapasitas Ulil Albab” Tema tersebut merupakan gabungan antara visi Formateur Cabang dan Kohati yang terpilih, Kata Bachtiar.

Awak media juga mewawancarai Formateur terpilih Kohati HMI-MPO Cabang Batam Madani, Asiah. Asiah menjelaskan bahwa keberadaan Kohati dalam tubuh HMI sangatlah penting, maka dari itu seluruh pengurus dan panitia menyepakati tema pelantikan ini harus mengusung unsur visi dan spirit dari HMI Cabang maupun Kohati HMI-MPO Cabang Batam Madani.

Asiah juga berharap acara ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sempurna sesuai dengan harapan seluruh pihak. “Ya namanya acara tidak akan ada yang sempurna, namun setidaknya kita terus memaksimalkan segala upaya agar dapat memberikan kesan yang memorable. Yang penting, kita semua harus teliti dalam segala persiapannya,” Ucap Asiah

Diakhir sesi wawancara, Imam HMI-MPO Cabang Tanjungpinang Jefrianto berharap ikatan silaturahmi HMI Se-Kepulauan Riau dapat terjaga berkat agenda pelantikan ini. “Tentunya kita mulai dari pengurus terlebih dahulu, karena solidnya kepengurusan ini menjadi titik awal eratnya silaturrahmi HMI kedepannya di Kepulauan Riau,” tutup Jefri. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!