Ayong Disebut-sebut Pengendali Rokok Ilegal Manchester di Kota Batam

INIKEPRI.COM – Rokok ilegal Manchester saat ini merajai pasar Kota Batam. Rokok yang diduga dipalsukan ini, dengan mudah ditemui di setiap warung dengan harga mulai dari Rp 10 ribu.

Setahun belakangan ini, rokok yang dikemasannya tertulis dibawah pengawasan J.S.S Tobacco Ltd London – United Kingdom ini, tersedia dalam tujuh varian, yakni: Manchester Blue Mist Fusion, Manchester Red Berry Fusion, Manchester Superslims, Manchester Ice Crush, Manchester Menthol, Manchester London FOG, Manchester Merah United Kingdom.

BACA JUGA:

Manchester Rokok Impor dari Inggris Banjiri Batam

Rokok Manchester yang tak dilekati pita cukai ini disebut-sebut dikendalikan oleh pengusaha keturunan bernama Ayong.

“Yang kendalikan namanya Ayong. Gudang rokoknya di Cipta Land. Sebagian ada di Batu Batam,” ujar sumber INIKEPRI.COM, yang namanya tak mau disebut, Selasa 6 September 2022.

Ia pun melanjutkan, untuk mengkondisikan pemberitaan di media massa baik cetak maupun online, Ayong bekerjasama dengan banyak oknum agar dapat diredam.

“Lihat saja, banyak pemberitaan di media namun rokok Manchester tetap banyak tersedia di lapangan,” ujar dia.

BACA JUGA:

Rokok Manchester di Batam: Rokok Ilegal yang Jadi Idaman dan Bertuan Siluman

Sementara itu, Dwi Purnomo, pengurus DPD PROJO Kepri mendesak Bea Cukai Batam untuk segera menindak aktifitas ilegal dari Ayong yang memasarkan rokok tanpa pinta cukai ini.

“Bea Cukai Batam kok gak mampu mencari pemain di balik rokok Manchester ini. Ini sudah ada nama Ayong yang diduga kuat pemainnya. Jangan lemah dan takut dong menindak ini, kerugian negara besar loh ini,” kata dia.

Ia pun menyindir program Gempur Rokok Ilegal yang digembar-gemborkan Bea Cukai. Menurutnya, program ini hanya menyasar pemain kecil semata.

“Lihat saja, yang kena Gempur cuma warung-warung kecil. Pemain besarnya kapan?,” tutup dia. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!