Upaya Gubernur Ansar Mengubah Masyarakat Lebih Melek Teknologi

INIKEPRI.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus melakukan berbagai upaya mempersiapkan masyarakatnya agar lebih melek teknologi di masa transisi dari era analog menuju era digital.

Hal ini juga sebagai bentuk usaha memaksimalkan pelayanan informasi terhadap masyarakat.

Yakni layanan yang lebih mudah, cepat, singkat, real time, terukur dan terstruktur. Tujuannya tidak lain agar masyarakat diseluruh Provinsi Kepri lebih melek teknologi, jaringan internet mudah di jangkau dan bebas dari blankspot sognal, yang muara akhirnya adalah kecerdasan bagi seluruh masyarakat Kepri dan kesejahteraan.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri memiliki peran yang sangat vital di era digital ini, karena bertanggungjawab untuk menyediakan infrastruktur jaringan seperti Base Transceiver Station (BTS) hingga kepelosok Kepri.

Semenjak dilantik, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina langsung mengajukan pembangunan 111 BTS ke pemerintah pusat untuk diseluruh penjuru Kepri.

Dengan harapan dengan 111 BTS tersebut bisa memelekkan masyarakat Kepri dari sisi layanan jaringan komunikasi dan teknologi sehingga gerbang keterisoliran daerah terpencil bisa terbuka.

Selanjutnya, dari 111 usulan pembangunan BTS yang diusulkan Pemprov Kepri tersebut, pemerintah pusat menyetujui 77 BTS untuk dibangun di seluruh Kepri. Dan diharapakn hingga akhir tahun ini, masyarakat Kepri bisa lebih mudah dalam mengakses jaringan internet. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!