Presiden: BSU dan BLT BBM Dorong Daya Beli Masyarakat

INIKEPRI.COM – Bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU) akan mendorong daya beli masyarakat.

Sehingga, mampu mendongkrak perekonomian di berbagai wilayah di dalam negeri.

“BSU dan BLT BBM akan mendorong daya beli konsumsi masyarakat. Itu akan memunculkan pertumbuhan ekonomi,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meninjau penyerahan BSU di Kota Ternate, Maluku Utara pada Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA:

Presiden Jokowi Dorong Layanan Imigrasi Lebih Memudahkan dan Melayani

Betapa pentingnya dua bantuan tersebut, Presiden Jokowi memastikan, penyaluran BSU dan BLT BBM dapat selesai sesuai dengan target waktu yang ditentukan. Dan merata diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

Secara khusus, penyaluran dua bantuan itu akan diawasi dengan ketat oleh instansi pemerintah terkait. Dengan dibawah pengawasan langsung oleh Presiden Jokowi pada setiap waktu ke depan. Semuanya demi kepentingan masyarakat.

“Nanti Ibu menteri akan melakukan percepatan, saya akan cek satu per satu,” tutur Presiden.

Kondisi saat ini, lanjut Presiden, penyaluran BSU yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mencapai angka 7.077.550 orang penerima atau setara dengan 48,34 persen di seluruh Indonesia.

Target dari penyaluran BSU adalah sebanyak 16.000.000 juta penerima manfaat yang merupakan pekerja dengan gaji maksimal per bulan mencapai Rp3,5 juta.

“Ini akan terus dipercepat, utamanya yang jauh-jauh dari ibu kota,” kata Presiden.

Penyaluran BLT BBM, tambah Presiden, sudah mencapai 19.955.471 orang penerima atau setara dengan 96,6 persen. Bantuan yang diberikan tersebut, telah mencapai 508 kabupaten atau kota di Indonesia.

Sasaran dari penerima BLT BBM adalah sebanyak 20.600.000 penerima manfaat di berbagai pelosok tanah air. “Sudah hampir 20 juta yang telah disalurkan kepada masyarakat,” kata Presiden. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!