Erlita Sari Resmi Jadi Ketua Aliansi Perempuan Peduli Indonesia Kepri Periode 2022-2027

INIKEPRI.COM – Erlita Sari dilantik menjadi ketua pada kepengurusan Wilayah Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Provinsi Kepulauan Riau periode 2022-2027.

Erlita dan sejumlah pengurus dilantik oleh Sekretaris Jenderal DPP ALPPIND, Dr Astriana Baiti, MSi, bertempat di Ballroom D Golden Prawn, Minggu 2 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau Endang Dwi Socowati dan pimpinan organisasi perempuan yang ada di Kota Batam.

Dalam sambutannya Erlita Sari merasa terpanggil untuk berkiprah di ALPPIND ini setelah membaca AD/ART organisasi.

Ketua Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Kepri Erlita Sari. Foto: INIKEPRI.COM

“Saya baru mendengar organisasi ini, setelah dipelajari AD/ART ternyata sangat luar biasa. ALPPIND yang bergerak di ketahanan keluarga, programnya sangat bagus, itu yang membuat saya tertarik dengan organisasi ini,” kata Erlita, yang juga istri dari Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Erlita juga berharap dengan kehadiran ALPPIND dapat mengentaskan berbagai perosoalan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Alppind dapat mempersatukan perempuan dalam mengentaskan permasalahan di negara ini. Dapat berkontribusi dan bekerjasama dengan organisasi yang ada di Kepri untuk meningkatkan ketahanan keluarga. Salah satunya dengan pemberdayaan ekonomi,” harap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, mengucapkan selamat atas pelantikan ALPPIND Kepri.

“Atas nama Pemko Batam, kami apresiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan ALPPIND Kepri. Semoga kehadiran ALPPIND bisa jadi mitra strategis pemerintah bagi pemberdayaan perempuan,” ucap Amsakar.

Untuk diketahui, pendirian dan latar belakang ALPPIND sendiri berdasarkan Keputusan Menkumham RI Nomor AHU – 0005198.AH.01.07 tahun 2018 ditetapkan di Jakarta 17 April 2018. Duduk sebagai ketua umum adalah Hj. Atifah hasan Lc.

Fokus utama ALPPIND sendiri adalah penguatan keluarga dalam pembangunan nasional karena peran keluarga tidak dapat dikesampingkan dalam pembentukan SDM bangsa dan negara baik itu sisi sosial, agama dan budaya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!