Cen Sui Lan: Tahun 2023, Dana Jalan Inpres untuk Kota Tanjungpinang Rp60 Miliar

INIKEPRI.COM – Cen Sui Lan Anggota DPR RI daerah pemilihan Kepulauan Riau menyatakan, dana jalan Inpres untuk Kota Tanjungpinang disediakan Rp60 miliar, pada tahun anggaran 2023.

Dana Inpres tersebut dialokasikan untuk peningkatan jalan Nusantara-Cenderawasih dan jalan Panglima Dompak menuju jalan Jaya Kelana, Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :

Cen Sui Lan Tinjau Pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang

Tetes Air Mata Cen Sui Lan di Desa Pulau Batang-Lingga

Sebelum dana jalan Inpres (APBN) sebesar Rp60 miliar direalisasikan, Cen Sui Lan Anggota Komisi V Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dan Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang meninjau kondisi Jalan Nusantara-Cenderawasih dan ruas jalan Panglima Dompak menuju Jaya Kelana, Senin (22/5/2023).

Dalam peninjauan lokasi jalan yang akan ditingkatkan dengan dana Inpres sebesar Rp60 miliar tersebut, turut didampingi Zulhidayat Setda Kota Tanjungpinang, Rusli Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Kepala Bappeko Robert Lukman. Serta Tenaga Ahli DPR RI Victor Angsono Huatama, Agustar dan Herdiyanto.

“Peninjauan ini, guna melihat fakta dan kondisi terakhir jalan tersebut,” kata Cen Sui Lan.

BACA JUGA :

Cen Sui Lan Resmikan Irigasi Senilai Rp25 Miliar di Panggak Darat

Sebelumnya, Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang mengirimkan Surat Permohonan kepada Cen Sui Lan sebagai Anggota Komisi V DPR RI. Surat Wali Kota Tanjungpinang tersebut perihal meminta rekomendasi dan persetujuan tentang usulan tersebut.

Kini, Cen Sui Lan sudah menyetujui dan memberikan rekomendasi, agar dianggarkan lewat Dana Jalan Inpres tahun anggaran 2023 sebesar Rp60 miliar.

Pada saat peninjauan jalan yang akan dibangun dengan dana jalan Inpres tersebut, rombongan Cen Sui Lan dan Rahma disambut warga sepanjang Jalan Nusantara dengan penuh kekeluargaan.

Para Ketua RT dan RW di jalan yang mendapatkan program Dana Inpres tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Hj Rahma yang sudah berhasil memperjuangkannya kepada Cen Sui Lan. Bahkan seorang RT menangis karena bahagia, jalan Nusantara menuju Cenderawasih itu segera dibangun.

“Sudah puluhan tahun masyarakat kampung di sini mengharapkan jalan ini segera dibangun. Ini baru terwujud,” ungkap Ketua RT sambil tersedu.

“Hiduuup Cen Sui Lan… Hidup Rahma,” teriak warga lainnya ketika bersilaturahmi dengan Cen Sui Lan dan Wako Tanjungpinang Hj Rahma di jalan Nusantara tersebut.

BACA JUGA :

Cen Sui Lan Resmikan Jembatan Gantung Kerandin-Pekaka di Kabupaten Lingga

Warga di kawasan Jalan Nusantara mengucapkan rasa syukur dan bahagia. Warga mengungkapkan, sudah berpuluh tahun meminta agar jalan ini diaspal. Impian masyarakat baru terwujud, setelah diperjuangan oleh Hj Rahma lewat Cen Sui Lan.

“Pembangunan dan peningkatkan jalan tersebut akan direalisasikan dari Dana Jalan Inpres tahun anggaran 2023 sebesar Rp60 miliar, pada batch (kelompok) 1 ini. Ya, kami ini kan memang untuk masyarakat,” tutur Cen Sui Lan. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer